starbanjar.com
4 Rekomendasi Film Horor yang Masih Tayang di Bioskop April 2024
4 Rekomendasi Film Horor yang Masih Tayang di Bioskop April 2024 (21cineplex.com)

4 Film Horor yang Seru dan Mendebarkan Tayang di Bioskop April 2024

Redaksi Daerah
22.4.2024

JAKARTA - Salah satu genre film yang cukup disukai banyak orang adalah horor. Pasalnya, film horor dapat menimbulkan ketegangan sehingga seru dan menyenangkan apalagi ketika ditonton bersama-sama teman atau orang-orang terdekat.

Bagi Anda yang ingin menonton film horor di bioskop, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi film yang masih tayang berikut ini.

Rekomendasi Film Horor di Bioskop April 2024

1. Exhuma

Exhuma adalah film horor asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Jang Jae-hyun dan dibintangi oleh Lee Do-hyun, Kim Go-eun, Choi Min Sik, Yoo Hai-Jin, dan Jeon Jin-ki. 

Film ini mengisahkan sebuah keluarga kaya Korea yang tinggal di Los Angeles memanggil sepasang dukun muda (Kim Go-eun dan Lee Do-hyun) untuk menyelamatkan bayi mereka yang baru lahir setelah mengalami sejumlah kejadian mistis. Dua dukun tersebut merasakan adanya bayangan gelap leluhur yang terikat di keluarga itu, dengan sebutan “Panggilan dari Kubur”. 

Untuk melakukan pembongkaran kubur dan melepaskan sang leluhur, mereka meminta bantuan pada peramal fengshui (Choi Min-sik) dan petugas pemakaman (Yoo Hae-jin). Tanpa diduga, keempat orang ini menemukan kuburan tersebut berada di lokasi mencurigakan dekat sebuah desa terpencil di Korea. Pembongkaran kubur pun dilakukan, namun di saat bersamaan sesuatu yang jahat dari bawah kubur juga turut terlepas.

2. Siksa Kubur

Siksa Kubur

Siksa Kubur adalah film horor yang sekarang sedang ramai dibicarakan di media sosial. Film karya sutradara Joko Anwar ini dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim, dan Jajang C. Noer.

Siksa Kubur mengisahkan Sita (Faradina Mufti( yang jadi tidak percaya agama usai kedua orang tuanya jadi korban kejadian bom bunuh diri. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

3. Badarawuhi di Desa Penari 

Badarawuhi di Desa Penari 

Film horor karya sutradara Kimo Stamboel ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Moh. Iqbal Sulaiman, Ardit Erwandha, Diding Boneng, Aming Sugandhi, Dinda Kanya Dewi, dan Bimasena.

Film ini diangkat berdasarkan cerita viral berjudul KKN di Desa Penari karya SimpleMan, di mana mengisahkan desa tempat KKN yang masih menyimpan misteri. Di film ini kepingan misteri demi misteri mulai terungkap, termasuk teror dari entitas paling ditakuti yaitu Badarawuhi.

4. The First Omen

Film horor karya sutradara Arkasha Stevenson ini dibintangi oleh Bill Nighy, Nell Tiger Free, Sonia Braga, Maria Caballero, Charles Dance, Ralph Ineson, Andrea Arcangeli, dan Anton Alexander. Film ini mengisahkan seorang wanita muda Amerika yang dikirim ke Roma untuk memulai kehidupan pelayanan kepada gereja. Namun, ia justru menghadapi kegelapan dan konspirasi mengerikan yang menyebabkan dia mempertanyakan keimanannya.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horor yang masih tayang di bioskop April 2024. Selamat menyaksikan!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 22 Apr 2024