Aksi Kamisan Banjarbaru Angkat Razia Masker dan Kritik Penanganan Covid-19

26 Agustus, 2021 19:38 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Aksi Kamisan Banjarbaru.jpeg

STARBANJAR – Komunitas gerakan kaos hitam menghelat Aksi Kamisan solidaritas korban Covid-19 dan razia masker jilid II, yang dipusatkan di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru Kamis (26/8/2021).

Menurut Presiden Gerakan Kaos Hitam Wira Surya mengatakan setidaknya ada 200 masker yang diberikan untuk masyarakat yang ada di kota Banjarbaru dan juga sekalian melaksanakan aksi kamisan Solidaritas Korban Covid-19 .

“Aksi simbolik solidaritas ini untuk bahan masukan kepada kita dan juga kepada para pemerintah kita agar lebih waspada dan lebih bijak mengambil sebuah keputusan yg melahirkan kebijakan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan bergotong-royong melawan dan memerangi Pandemi Covid-19/ wabah virus corona saat ini,” ujar Wira.

Dia mengungkapkan pembagian masker dibagikan kepada pejalan kaki dan pengguna sepeda motor yang tidak memakai masker, atau memakai masker yang tidak sesuai dengan standar.

“Kegiatan serupa adalah yang keempat. Sebelumnya ada kegiatan serupa mulai dari kegiatan razia lapar, aksi simbolik penyalaan lilin dan doa bersama untuk korban covid, pembagian masker dan lainnya. Selain membagikan masker, kami dari gerakan kaos hitam ini juga turut menyuarakan aspirasi di lembaran poster,” jelas Wira.

Dia menyebut mereka akan tetap turun ke jalan untuk menyuarakan kegelisahan rakyat atas penanganan Pandemi Covid019, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan program kegiatan pasar gratis sebagai bentuk protes kepada para pemangku kebijakan yang saat ini dirasa sangat lambat dan kurang memberikan dampak dalam membantu masyarakat.

“Maka dari kegiatan sosial ini kami ingin mengubah pandangan menjadi lebih baik, bahwa pemuda berkaos hitam bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Wira.