Latest News

Banjar UPDATE

Kepala IGD RSUD Ansal Tutup Usia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Ansyari Saleh, Rimba A Tanum, dinyatakan meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19, pada Kamis (3/12/2020).


Banjar UPDATE

Pemerintah Resmi Pangkas Hari Libur Cuti Bersama Akhir Tahun 2020

STARBANJAR - Pemerintah resmi memangkas libur akhir tahun dan cuti bersama Desember 2020 selama tiga hari. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan K...


Banjar UPDATE

Tahun Depan, Pemerintah Rekrut 1 Juta Guru PPPK

STARBANJAR - Tahun depan, para guru honorer nampaknya bisa lebih bernapas lega lantara pemerintah membuka kesempatan bagi para guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Banjar UPDATE

Agar Tak Menumpuk, Dispersip Kalsel Musnahkan 21.487 Arsip Daerah

Sebanyak 21.487 arsip dari tujuh instansi di Kalimantan Selatan, S dimusnahkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Selasa (17/11/2020).


Banjar UPDATE

2022, Pemko Banjarmasin Pasang Target Normalisasi Sungai Kelayan dan Pengambangan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin dalam satu sampai dua tahun mendatang berencana melakukan normalisasi di kawasan Sungai Kelayan dan Sungai Pengambangan.


Banjar UPDATE

Empat Sekolah di Kota Banjarmasin Resmi Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

Penyelenggaraan secara resmi sekolah tatap muka mulai dilaksanakan hari ini, Senin (16/11) di beberapa sekolah di Banjarmasin. SMP 7, SMP 10, SMP 12 dan SMP 13 adalah sekolah yang berkesempatan melaks...


Banjar UPDATE

Banjarmasin Bebas Zona Merah, Empat Sekolah Siap Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka

Pasca Kota Banjarmasin dinyatakan keluar dari zona merah, dinas pendidikan kota setempat juga terus mematangkan persiapan  pembelajaran tatap muka.


Banjar UPDATE

Kolaborasi Lintas Sektor Jadi Kunci Utama Melawan Problem Stunting di Kalsel

Tren stunting atau gizi buruk masih melanda sebagian warga Kalimantan Selatan, khususnya di wilayah desa-desa pelosok Banua. Diperlukan adanya sinergisitas antar sektor untuk menekan persoalan kesehat...


Banjar UPDATE

Deklarasi Kawasan Daulat Pangan, Cara Petani Kalsel Lindungi Lahan dari Ancaman Penggusuran

Pembangunan di Kalimantan Selatan yang kian masif mendorong Serikat Petani Indonesia (SPI) mendeklarasikan sejumlah desa menjadi kawasan daulat pangan. Langkah ini diambil untuk melindungi tanah-tanah...


Banjar UPDATE

Curah Hujan Tinggi, Faktor Pemicu Banjir Bandang di Tapin-Balangan Versi BPBD

Curah hujan yang begitu tinggi belakangan waktu terakhir dianggap menjadi salah satu faktor pemicu bencana banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Balangan dan Tapin, baru-baru tadi.