Anggota DPR RI Ajak SDM Uniska-STIHSA Terlibat Penyusunan Produk Legislasi

24 Mei, 2021 21:44 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

WhatsApp Image 2021-05-24 at 21.09.30.jpeg
Rifqnizamy Karsayudha saat berada di kampus Uniska Banjarmasin. Source: Ist undefined

STARBANJAR- Anggota DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, mengajak Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam dan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari untuk aktif terlibat dalam kerja sama kelembagaan bersama parlemen di Senayan. 

Kata Rifqi, bentuk kerja sama itu bisa dalam bentuk keikutsertaan SDM dari kampus-kampus tersebut pada proses penyusunan produk-produk legislasi di DPR RI. 

“Dalam penyusunan dan penyempurnaan berbagai RUU yang menjadi prolegnas,” ujar Rifqi saat melakukan kunjungan di Banjarmasin, baru-baru tadi. 

Rifqi yakin, Uniska dan STIHSA memiliki SDM yang layak diangkat kelasnya ke nasional. Tujuannya untuk beradu argumentasi dalam penyusunan produk-produk tersebut. 

Rektor Uniska Prof. Dr. Abdul Malik menyambut antusias kedatangan Rifqi. "Uniska segera membentuk tim untuk menindaklanjuti pertemuan ini. Kami mau bekerja sama secara kelembagaan dengan DPR RI melalui Pak Rifqi" tegas Guru Besar Uniska ini.

Ketua STIHSA Banjarmasin, Dr Abdul Halim juga berkata serupa. Ia mengapresiasi dan bangga kedatangan Rifqi ke kampusnya. " Beliau junior kami. Pengajar Ilmu Hukum yang menonjol di masanya. Kini sangat membanggakan telah menjadi Anggota DPR RI dan dengan rendah hati mau berkunjung ke STIHSA" Ungkap Advokat Senior di Banua ini.

Dalam kunjungan ini, Rifqi juga membagikan ratusan buku bertema kebangsaan kepada dua kampus tersebut.