Aspiratif dan Teruji, Uhaib As’ad Dukung Penuh Habib Banua

11 Januari, 2024 19:29 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Editor:Redaksi Starbanjar

IMG-20221118-WA0010.jpg
akademisi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAAB Dr Muhammad Uhaib As’ad (Foto : Istimewa)

STARBANJAR -  Dukungan untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI petahana Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mengalir deras.

Kali ini dukungan penuh disampaikan akademisi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAAB Dr Muhammad Uhaib As’ad.

Ia mengapresiasi kinerja Habib Banua yang konsisten menyuarakan kepentingan Kalimantan Selatan di DPD RI.

Uhaib menuturkan Habib Banua adalah tokoh yang berkomitmen untuk kepentingan daerah dan kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

“Beliau selain sosok senator juga seorang akademisi yang telah mengenyam pendidikan hingga ke jenjang Doktor,” ujar Uhaib dalam keterangannya, Kamis (11/1/2023).

Ia menyebut selama Habib Banua di DPD RI tidak sedikit persoalan dan aspirasi daerah yang beliau suarakan di Senayan

Uhaib tak ragu mengajak masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada Habib Banua yang kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

“Saat ini Habib Banua satu-satunya anggota senator utusan Kalsel yang menjabat di posisi vital di DPD RI, yaitu Wakil Ketua Komite I bidang politik, hukum dan pemerintahan,” ucap Uhaib.

“Kita butuh orang orang yang representatif. Kita butuh pemimpin yang memahami aspirasi masyarakat dan mampu memperjuangkannya,” tambahnya. 

Aspirasi seperti pemekaran daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Gambut, Tanah Kambatang Lima, Karhutla, hingga kerusakan jalan nasional di KM 171, vokal disuarakan Habib Banua di Senayan.

“'Orang baik dan berintegritas mesti duduk di parlemen untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah, semoga perjuangan Habib Banua 2024 nanti kembali berlanjut,” tutup Uhaib.