Dihelat Tiga Hari, ASKS XVIII Balangan Diikuti Ratusan Pegiat Sastra

14 November, 2021 01:04 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Editor:Redaksi Starbanjar

WhatsApp Image 2021-11-12 at 19.10.24.jpeg
Kegiatan ASKS XVIII di Balangan, 12-14 November 2021.

STARBANJAR- Ratusan perwakilan dari kabupaten/kota se-Kalsel mengikuti Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XVIII di Gedung Budaya Garuda Muharram, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, terhitung dari 12-14 November 2021.

Mengusung tema Maangkat Batang Tarandam, ajang tahunan ini diisi silaturahmi para sastrawan yang ada di Banua yang dibungkus dengan sejumlah forum. Selain itu ada lomba basyair Banjar dan lomba baturai pantun.

Tak lupa, ada pula peluncuran Kambang Rampai Puisi ASKS XVII. Dalam buku tersebut, terjaring sebanyak 129 karya puisi.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, mengharapkan ASKS XVIII bisa menambah geliat kesusastraan di Kalimantan Selatan.

"Kami berharap Gaung Aruh Sastra ini mampu mendorong minat dan kecintaan masyarakat Balangan dan Kalimantan Selatan khususnya, baik itu terhadap sastra Banjar maupun sastra Indonesia," harapnya.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Faried Fakhmansyah, mengingatkan aruh Sastra bisa terus berlangsung dari tahun ke tahun  dan terus mempererat kebersamaan.

"Tentu saja acara Aruh Sastra semacam ini akan memberikan peluang besar bagi generasi muda, bawah Sastra dan kesenian peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan sumberdaya manusia di Banua kita," pungkasnya.