Kebakaran Eks Pasar Bauntung Banjarbaru: Puluhan Toko Hangus Dilalap Api

28 Mei, 2021 17:25 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

20210528_182101.jpg
Kebakaran pasar bauntung banjarbaru. Source: Ist undefined

STARBANJAR- Insiden kebakaran menghanguskan puluhan bangunan bekas Pasar Bauntung, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jum'at (28/5/2021) sekitar pukul 14.20 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Starbanjar.com, tercatat ada 24 bangunan yang terdiri toko sebanyak 22 buah, bekas kantor unit pelayanan teknis (UPT), serta musala yang hangus dilalap api.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam usai belasan mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan BPK mandiri mendatangi lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Sekda Banjarbaru, Said Abdullah, memastikan puluhan bangunan tersebut sudah kosong. Lantaran para pedagang semuanya sudah dipindah ke Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin.

Adapun pemerintah setempat belum bisa memastikan faktor penyebab insiden kali ini. Otoritas terkait masih melakukan penyelidikan secara intens.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi kalau dikaitkan karena aliran listrik, kemungkinan tidak karena sejak ditutup, aliran listrik di kawasan pasar sudah dimatikan," ujar Said.