Munas ke 4, Pengurus dan Warga KKB Ziarah ke Makam Pendiri

11 Agustus, 2023 21:04 WIB

Penulis:Ahmad Husaini

IMG-20230811-WA0034.jpg

STARBANJAR - Musyawarah Nasional ke empat , Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) berziarah ke makam tokoh dan pendiri KKB di komplek pemakaman kubah Marabahan, Jum'at (11/8/2023).

Puluhan pengurus dan warga KKB yang berasal dari kabupaten dan kota lintas Provinsi dengan khusuk berziara ke makam pendiri dan tokoh Bakumpai yakni almarhum H Sulaiman HB, H Abdussamad Al Bakumpai, dan H Sibawaihi.

Ketua umum KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan Munas ke 4 KKB, yang diawali berziarah ke makam pendiri dan tokoh Bakumpai.

"Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan lancar, keluarga Bakumpai yang datang berasal dari seluruh Indonesia, baik itu dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kaltara, hingga dari Yogyakarta," ujar H Yuni.

Dia berharap momentum Munas ini memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan Bakumpai, serta mempererat tali silaturahmi.

"Untuk rangkaian Munas Insya Allah besok di Hotel Aria Barito, dan lusa pelantikan pengurus KKB periode 2023-2028 di Mahligai Pancasila," ucap H Yuni.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin mengatakan warga Bakumpai berkontribusi terhadap pembangunan tidak hanya di  Kalsel dan Kalteng namun juga secara nasional.

Dia mengatakan warga Bakumpai banyak menduduki posisi strategis di pemerintahan. Nuryakin mengatakan warga Bakumpai senantiasa menjaga kearifan lokal dan adat istiadat.