Pengguna Gopay Kini Bisa Isi Saldo Via Ultra Voucher

09 Februari, 2022 20:53 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

1629477806502.jpeg
Ilustrasi produk aplikasi Ultra Voucher

STARBANJAR – PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) menyediakan opsi untuk mengisi saldo dompet digital Gopay pada menu biller aplikasi Ultra Voucher. Direktur UVCR Riky Boy Permata mengungkapkan inovasi ini bertujuan untuk menggarap potensi pasar dari Gopay.

Dia menerangkan salah satu dompet digital yang diminati masyarakat sejak 2017 yaitu Gopay. Gopay adalah dompet digital yang berada di aplikasi Gojek. Berdasarkan riset Sharing Vision, sejak awal diluncurkan sampai pada akhir 2020, Gopay menempati peringkat pertama dompet digital paling populer di Indonesia.

"Jika sebelumnya produk Biller dalam aplikasi Ultra Voucher sudah dapat dinikmati untuk mengisi pulsa, paket data, membayar PLN, BPJS Kesehatan dan kode voucher google play. Kini menu biller dalam aplikasi Ultra Voucher juga dapat digunakan untuk top up dompet digital atau e-wallet," kata Riky dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2/2022).

“Besarnya potensi pasar inilah yang melatarbelakangi Ultra Voucher menghadirkan kemudahan Top Up dompet digital dalam aplikasi Ultra Voucher,” tambah Riky. 

Sebagai penyedia voucher digital terlengkap di Indonesia, Riky mengatakan Ultra Voucher berkomitmen untuk terus melengkapi aplikasinya terhadap produk yang berhubungan dengan everyday services.

Terlebih dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  kembali akibat kasus omicron di awal Februari 2022 ini turut berdampak terhadap tingginya aktivitas belanja online melalui E-Commerce, sehingga Ultra Voucher yakin penggunaan Gopay sebagai salah satu dompet digital di Platform Ecommerce juga berpotensi mengalami kenaikan.

“Integrasi dengan berbagai ekosistem digital adalah unique selling point kami, sebagai sebuah aplikasi lifestyle. Kami ingin memudahkan masyarakat khususnya pengguna setia kami dalam melakukan transaksi," jelas Riky. 

"Tahun ini, kami terus fokus pada voucher digital dimana kami sedang melakukan beberapa pengembangan produk, fitur dan inovasi sebagai beyond the voucher. Tentu agar komitmen tahun 2022 semua tercapai,” kata dia.

Menurut Survey Kadence International, pengguna aktif Gopay yang berjumlah 64 persen dan brand awareness yang mencapai persentase 95 persen saat ini membuat Gopay menjadi salah satu pilihan dompet digital di Indonesia.  

Masyarakat semakin nyaman dengan penggunaan Gopay yang kini digunakan bukan hanya untuk ojek online. Layanan pesan-antar makanan, belanja, beli pulsa, dan bayar tagihan sudah bisa dibayar menggunakan Gopay. Lebih serunya lagi, layanan streaming musik Spotify dan film Netflix pun bisa dibayar pakai Gopay.

Bukan hanya itu, setelah Gojek merger dengan Tokopedia, dompet digital ini juga kemudian digunakan sebagai metode pembayaran di Tokopedia, yang masih menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi pada kuartal III 2021 menurut iPrice. 

Berdasarkan laporan iPrice, hal ini dilihat dari jumlah pengunjung web bulanannya yang mencapai 158,1 juta kunjungan, naik 7% dari kuartal sebelumnya yang sebanyak 147,8 juta kunjungan.