Peringati Kemerdekaan, HMI Cabang Banjarmasin Bagikan Ribuan Masker dan Ratusan Handsanitizer

17 Agustus, 2021 15:12 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

HMI berbagi masker.jpeg
Kader HMI membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

STARBANJAR - Momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banjarmasin membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer. Kegiatan ini diikuti oleh kader HMI Banjarmasin yang dihelat di sejumlah titik di Kota Banjarmasin, Selasa (17/8/2021).

Ketua HMI Cabang Banjarmasin Nurdin Ardalepa menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial sebagai wujud rasa haru dan bangga dalam merayakan hut ke-76 republik indonesia, terlebih setelah perhelatan Konfercab belum lama tadi.

"Suasana sekarang kita dalam kondisi serba sulit tentu kegiatan-kegiatan nya juga harus sifatnya membantu sesama, sebagai gerakan kecil tapi konkrit dalam pencegahan penyebaran Covid 19," ujar Nurdin dalam keterangannya.

Nurdin menuturkan kegiatan ini dilaksanakan bersama-bersama dengan seluruh Komisariat dan Kohati cabang Banjarmasin. 

Meski dalam fakta nya ketum terpilih belum dilantik secara resmi, Nurdin menjelaskan pelantikan adalah kegiatan seremonial yang tentu juga sakral tapi kegiatan sosial-sosial di tengah pandemi sekarang juga tentu sakral dan sangatlah penting.

“Jadi tidak perlu menunggu pelantikan untuk melakukan hal baik dan berguna untuk sesama, kapanpun dan dimanapun tentu bisa,” ungkapnya.

“Pelantikan adalah kegiatan seremonial yang tentu juga sakral, tapi kegiatan sosial-sosial di tengah pandemi sekarang amatlah sangat penting, jadi tidak perlu menunggu pelantikan untuk melakukan hal baik dan berguna untuk sesama, kapanpun dan dimanapun tentu bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Rida Kohati HMI Banjarmasin menjelaskan pembagian ribuan masker dan ratusan Hand Sanitizer untuk sebagai barang yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini bukan hanya berbagi masker, tapi kita juga mengedukasi masyarakat kota banjarmasin untuk tetap patuh prokes dan ingat melakukan gerakan vaksinasi," imbuh Rida.