Perkuat Silaturahmi Antar Anggota, KKB Pusat Gelar Peringatan Maulid

23 Oktober, 2021 12:50 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

KKB Maulid Nabi.jpeg
Peringatan Maulid Nabi yang dihelat pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat.

STARBANJAR - Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat KKB Pusat ini berlangsung secara offline dan daring. Sehubungan masih dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hadir sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Ustad KH Uria Hasnan Sidik LC.

Dalam ceramahnya  Ustad Hasnan Sidik mengatakan esensi dari peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk rasa syukur dan memohon ampun dari yang maha Kuasa.

"Merayakan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan luapan kegembiraan atas terlahirnya Nabi Muhammad di dunia. Pada momentum maulid Nabi, umat Islam juga berharap bisa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan Keridhoan Illahi," ujar Ustad Hasnan Sidik.

Dia bercerita Abu Lahab paman Nabi Muhammad pun mendapatkan keringanan siksaan setiap hari Senin, karena bersukacita ketika sang Nabi dilahirkan Ibundanya.

"Apalagi kita sebagai Ummat Nabi Muhammad, dengan peringatan Nabi semoga kita mendapatkan Ampunan-Nya," imbuh Ustad Hasnan Sidik.

Ketum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Kepala Departemen Dakwah dan Keagamaan, H Mohammad menerangkan kegiatan seperti ini sebenarnya rutin digelar setiap bulannya.

"Ini rutin bulanan, tetapi kebetulan momentumnya berkenaan dengan Rabiul Awal, sehingga sekalian saja dilaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW," katanya.

Mohammad Mobarak berharap, melalui momentum ini juga bisa membangkitkan semangat para remaja maupun pemuda di KKB.

"Kita ingin momentum ini membangkitkan semangat remaja dan pemuda di KKB. Makanya kita pun mengundang penceramah dari kalangan milenial juga," pungkasnya.