PT Arutmin Indonesia dan Kaltim Prima Coal Diganjar Belasan Penghargaan

12 November, 2020 02:39 WIB

Penulis:Putri Nadya Oktariana

sdgsgd
sdgsgd undefined

STARBANJAR- PT. Arutmin Indonesia raih 13 penghargaan dalam ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2020 yang diselenggarakan di Jakarta (6/11) oleh Corporate Forum For Community Development  (CFCD) yang bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Penghargaan kali ini meliputi 7 subjek inti, yaitu good governance, human rights, labor practice, fair operating practices, environment, costumer issues dan community involment and development.

Dalam kesempatan kali ini anak usaha PT Bumi Resources Tbk. ini mendapatkan 9 penghargaan Platinum, 3 penghargaan gold dan 1 penghargaan CDO (Community Development Officer) terbaik, penghargaan Grand Gold untuk perusahaan terbaik.

Tidak hanya PT. Arutmin yang mendapatkan penghargaan, Anak Perusahaan PT Bumi Resources yang lain yakni PT. Kaltim Prima Coal turut meraih penghargaan.

Sama halnya dengan Arutmin yang mendapatkan 13 penghargaan, Kaltim Prima Coal mendapatkan 12 penghargaan yang terdiri dari 9 penghargaan platinum, 2 penghargaan gold dan 1 penghargaan masyarakat mitra perusahaan terbaik dan penghargaan grand silver untuk perusahaan terbaik.

Mendapatkan puluhan penghargaan dari anak Perusahannya, Saptari Hoedaja selaku Presiden Direktur Bumi Resources Tbk turut berbahagia dan berkomitmen akan terus meningkatkan peran perusahaan dalam pengelolaan lingkungan.

"Kami merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan Platinum Indonesian CSR Award 2020 yang diberikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI," tuturnya.

"Penghargaan ini tentu memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan lingkungan, meningkatkan peran Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, dan melaksanakan program pengembangan masyarakat (Community Development)," tambah Saptari.

Diakhir, Saptari menambahkan bahwa perusahaannya sendiri merupakan salah satu perusahaan kelas dunia yang terkenal dengan keunggulan diberbagai bidang yakni Lingkungan, Sosial dan Corporate Governance (ESG) dan CSR.

"BUMI adalah perusahaan kelas dunia yang terkenal dengan keunggulannya dalam Environmental, Social and Corporate Governance (ESG) dan CSR. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Perusahaan dalam mewujudkan program-program CSR yang berkelanjutan, implementasi GCG yang baik dan transparan, unggul dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat, pemerintah daerah dan negara sekaligus berkontribusi dalam pemenuhan Target-Target Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDG’s) sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia No.59 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjuta," tandasnya.