Puskesmas Sungai Andai Resmi Beroperasi, Pesan Walikota : Layani Warga dengan Sebaik-baiknya

04 Juni, 2022 19:16 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

FB_IMG_1655907177003.jpg
Ibnu Sina meresmikan Puskesmas Sungai Andai yang merupakan terbesar di Kota Banjarmasin.

STARBANJAR - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Puskesmas Sungai Andai, di Jalan Sungai Andai Komplek Herlina Perkasa, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Sabtu (4/6/2022).

Turut berhadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin, Muhammad Taufik Rivani dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan.

Ibnu Sina menyebutkan bahwa Puskesmas Sungai Andai merupakan Puskesmas ke 27 di Banjarmasin.

Kehadiran Puskesmas Sungai Andai, sambung Ibnu merupakan wujud pembangunan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk melayani warga dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini kita bisa meresmikan Puskesmas Sungai Andai, ini adalah Puskesmas ke 27 di Banjarmasin, dulunya adalah Puskesmas Pembantu, induknya ada di Puskesmas Sungai Jingah," ujar Ibnu.

"Tapi dengan perluasan wilayah dan juga kelurahan jumlah penduduknya semakin besar, bahkan Sungai Andai ini adalah kelurahan paling besar jumlah penduduknya, sehingga fasilitas kesehatan berupa Puskesmas kita wujudkan untuk bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya, manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melayani warga”, ucapnya.

Kemudian ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan fasilitas umum dalam bentuk lahan yang terkonsentrasi satu tempat,

“Dan terima kasih juga kepada para penyumbang yang sudah memberikan fasilitas umum dalam bentuk lahan yang terkonsentrasi satu tempat sehingga bisa lebih luas dan pemerintah kota bisa memanfaatkannya untuk bangunan publik lainnya," kata Ibnu.

"Termasuk juga untuk menata kawasan ini bisa lebih baik lagi, supaya tidak kumuh, kemudian juga bisa memberikan pelayanan terbaik”, tambah mantan Anggota DPRD Kalsel ini.

Dia menyebut Puskesmas Sungai Andai yang paling besar di Kota Banjarmasin dan dalam perencanaan jangka panjang ini juga bisa dikembangkan menjadi Rumah Sakit kelas Kelas D.

"Karena luasan lahan yang memang memungkinkan dan berada di pinggir sungai sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, pungkas Ibnu.