Sudah Dua Pekan Digelar, Belajar Tatap Muka di Banjarmasin Disetop Lagi

26 Juli, 2021 22:55 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Editor:Redaksi Starbanjar

WhatsApp Image 2021-07-12 at 16.27.53.jpeg
Aktivitas pada salah satu SMP di Kota Banjarmasin semasa PTM.

STARBANJAR- Pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran 2021-2022 terpaksa dihentikan sementara oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin.  

Kegiatan PTM dihentikan sementara lantaran Pemko Banjarmasin tengah menjalankan PPKM Level 4. Salah satu instruksinya adalah mengembalikan pola belajar di sekolah jadi daring. 

Meski sudah dua pekan berjalan, Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengatakan pihaknya bakal mengikuti keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Karena ini keputusan Pak Walikota, mau tidak mau kita ikuti. Karena sesuai keputusan SKB 4 menteri penentuan jalan atau tidaknya PTM ada di tangan kepala daerah," ucapnya,Senin (26/7/2021).

Untuk sementara, maka segala aktivitas pembelajaran pun kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. "Kalau PJJ kita tak ada kesulitan, kan sudah setahun berjalan,"ucapnya.

Pola belajar di rumah atau jarak jauh ini juga akan dijalankan tanpa batas waktu yang ditentukan.  

"Nanti akan kita lanjutkan lagi (PTM nya) dengan catatan kondisi pandemi ini sudah melandai dan kondusif. Kepada orang tua siswa agar agar kembali membimbing anaknya dalam pelaksanaan PJJ ini," katanya.