Tak Cuma di Faskes, Duta Mall Banjarmasin juga Jadi Wadah Vaksinasi Covid-19

17 Juli, 2021 20:17 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Editor:Redaksi Starbanjar

WhatsApp Image 2021-07-17 at 17.46.57.jpeg

STARBANJAR- Vaksinasi massal terus digencarkan pemerintah di Kalimantan Selatan untuk mendorong tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity). Tak cuma di fasilitas kesehatan, masyarakat pun juga bisa mendapatkan vaksin di ruang-ruang publik hingga pusat perbelanjaan seperti Duta Mall Banjarmasin. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh Kodim 1007/Banjarmasin tersebut digelar, pada Sabtu (17/7/2021) dengan jumlah 2000 dosis vaksin yang disediakan. 

Target vaksinasi semakin luas yaitu masyarakat umum dan prioritas adalah lansia dengan ketentuan membawa foto copy KTP.

Pantauan Starbanjar, sejak pagi masyarakat sudah mengantre. Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kalsel, khususnya di Banjarmasin. 

"Insya allah dengan mengajak saudara kita bervaksin, tentunya tujuan kita sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 di Banjarmasin, Kalsel dan Indonesia pada umumnya," kata Oki. 

Dipilihnya Duta Mall menjadi gerai vaksinasi Covid-19 bukan tanpa alasan. Menurut Oki, pihaknya ingin melihat kegiatan pencegahan Covid-19 dan perekonomian dapat saling beriringan. 

"Vaksinasi tetap jalan, perekonimian juga jalan. Yang penting prokes nya jalan," tegas Oki.

Sementara, Rahmad, warga Banjarmasin mengantre dari pagi agar bisa divaksin. Dia mengaku sebagai ihktiar dalam melawan pandemi.

“Kita sangat antusias, sebab di beberapa puskesmas vaksin kosong, jadi saya datang ke sini,” ungkapnya.

Dia menyebut tidak merasakan adanya efek samping apa pun setelah disuntikan vaksin."Alhamdulilah aman saja, bahkan saya tidak merasa kalau ternyata sudah disuntik tadi," tandasnya.