Tuah Mourinho Berlanjut, As Roma Hajar Salernitana

30 Agustus, 2021 07:18 WIB

Penulis:Redaksi Starbanjar

Kemenangan AS Roma.png
Pemain As Roma merayakan gol ke gawang Salernitana.

STARBANJAR - Setelah diambil alih pelatih kawakan Jose Mourinho, As Roma terus melaju musim ini. Giallorossi membungkam tuan rumah dengan skor telak 4-0 atas Salernitana, Senin (30/8) dini hari WITA. Bermain di Stadion Stadio Arechi, Giallorossi benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan menunjukkan sentuhan tangan dingin Jose Mourinho.

Sempat buntu di babak pertama, Roma mengamuk selepas turun minum dan memecah kebuntuan pada menit ke-48 melalui aksi kapten mereka Lorenzo Pellegrini.

Berselang empat menit kemudian, Jordan Veretout menggandakan keunggulan Roma setelah sang gelandang menerima umpan akurat Henrikh Mkhitaryan.

Unggul dua gol tak membuat Roma mengendurkan tekanan. Menit ke-69, striker baru mereka, Tammy Abraham membuka keran golnya di Serie A, yang diawali dengan pergerakan dan umpan cerdik Carles Perez.

Pellegrini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79, tembakannya ke sudut sulit tak mampu dihentikan oleh Vid Belec. Keunggulan empat gol tanpa balas yang dimiliki Roma bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini merupakan kemenangan kedua dari dua laga awal Serie A musim ini dan keempat di seluruh kompetisi resmi. Sebelumnya tim Serigala Roma menundukkan Trabzonspor dua leg langsung dalam kualifikasi Conference League. 

Dilansir dari situs resmi As Roma, The Special One mengakui anak asuhnya bermain sangat baik dan sesuai dengan ekspektasi. Tim mendominasi setiap momen pertandingan.

"Kami melakukan semua yang perlu dilakukan, kami membuat mereka lelah, berlari tepat di belakang mereka, kami menjalankan beberapa rencana yang dikerjakan dalam latihan kemarin," ujar Mourinho.

Secara keseluruhan, eks pelatih Real Madrid ini merasa persaingan Serie A Italia musim ini akan menarik, sebab pelatih veteran seperti Max Allegri dan Maurizio Sarri telah kembali untuk persaingan di Serie A Italia.

"(Persaingan) ini bagus untuk kami dan mungkin juga untuk generasi (pelatih) berikutnya, yang memiliki ide positif tentang permainan. Tapi tentu saja para pemain lah yang lebih penting," imbuh Mourinho.