Daftar Orang yang Berulang Tahun Setiap 29 Februari, Merayakan 4 Tahun Sekali

28 Februari, 2024 13:54 WIB

Penulis:Redaksi Daerah

Editor:Redaksi Daerah

29 februari tahun kabisat
29 februari tahun kabisat

Tahun 2024 menjadi sebuah momen istimewa bagi lebih dari lima juta orang di seluruh dunia. Mengapa? Karena tahun ini, tanggal 29 Februari muncul dalam kalender, memperingati apa yang kita kenal sebagai Tahun Kabisat. Untuk sebagian besar, merayakan ulang tahun hanya terjadi sekali setiap empat tahun, menjadikan momen ini sangat spesial. Laporan dari Forbes pada 22 Februari 2024, mencatat lonjakan penjualan kartu ulang tahun khusus untuk mereka yang berulang tahun pada tanggal langka tahun kabisat ini.

Berikut adalah daftar selebriti yang memiliki kehormatan lahir pada 29 Februari:

Dea Annisa

Dea anisa - Sinetron Bidadari 2 tahun 2002


Wanita yang akrab disapa Dea Imut ini lahir pada 29 Februari 1996. Memulai karirnya sebagai seorang artis cilik, ia menarik perhatian publik lewat perannya dalam sinetron "Bidadari 2" pada tahun 2002, bersama Marini Zumarnis dan Marshanda.

Fera Feriska Bakar

Seorang model asal Indonesia yang lahir pada 29 Februari 1984 tahun kabisat. Awalnya dikenal sebagai model Cover Girl, Fera kemudian meraih popularitas melalui perannya dalam sinetron.

Ksatria Graha Puradiredja

Personel Maliq & D'Essentials ini lahir pada 29 Februari 1980. Ia juga dikenal sebagai suami dari mantan Puteri Indonesia tahun 2020, Melanie Putria, dan telah diberkati dengan seorang anak bernama Sheemar Rahman Purwadireja.

Mark Foster

Suami dari Julia Garner ini juga terlahir pada tahun kabisat tanggal 29 Februari. Mark, yang dikenal melalui hits "Pumped Up Kicks", merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada tahun ini.

Ja Rule

Seorang rapper dan aktor yang merayakan kegembiraannya karena memiliki ulang tahun hanya setiap empat tahun sekali. Ja Rule telah menjadi ikon dalam industri hiburan.

Superman

Bahkan tokoh superhero ikonik keluaran komik DC ini lahir pada tahun kabisat 29 Februari, tepatnya tahun 2938.

Tetapi, mengapa tanggal 29 Februari muncul hanya setiap empat tahun sekali? Ini berkaitan dengan penyesuaian kalender yang kita kenal sebagai tahun kabisat. Tahun kabisat diperlukan untuk menyesuaikan perbedaan antara tahun kalender (365 hari) dengan tahun tropis atau tahun matahari (365,25 hari). Untuk menyelaraskan perbedaan ini, setiap empat tahun sekali, satu hari (29 Februari) ditambahkan ke dalam kalender.

 

Baca Juga:

 

Mitos dan Tradisi Tahun Kabisat di Seluruh Dunia

Di berbagai budaya di seluruh dunia, ada beragam mitos dan tradisi yang berkaitan dengan tahun kabisat. Beberapa mungkin menganggapnya sebagai momen keberuntungan atau kesempatan istimewa, sementara yang lain merayakannya dengan festival atau acara khusus. Bagaimanapun juga, tahun kabisat menjadi waktu yang cocok untuk refleksi dan menetapkan tujuan baru.

Jadi, mari merayakan tahun 2024 dan tanggal 29 Februari dengan semangat yang penuh kegembiraan, serta mengapresiasi keunikan dari setiap momen dalam hidup kita.