starbanjar.com
Nakes sedang menrawat pasien positif
Nakes sedang menrawat pasien positif

141 Kasus Positif Corona Baru di Kalsel, Pasien Sembuh Bertambah 81 Orang

Redaksi Starbanjar
15.9.2020

STARBANJAR - Perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 141 kasus baru, Senin (14/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim mengatakan kasus baru didominasi berasal dari Kabupaten Balangan sebanyak 79 orang, kemudian Kota Banjarbaru 30 orang, dan Kabupaten Tapin 12 orang.

"Serta dari Kabupaten Hulu Sungai Utara 9 orang. Disusul 5 orang dari Kabupaten Tanah Laut dan masing-masing 3 orang dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin," ucap Muslim.

Dia mengatakan dengan bertambahnya 141 kasus baru hari ini, total pasien corona di Kalsel mencapai 9.423 orang.

Di sisi lain kasus sembuh juga bertambah, Muslim mengatakan hari ini pasien yang dinyatakan bebas dari Covid-19 berjumlah 81 orang, terbanyak ari Kota Banjarbaru 30 orang dan Kabupaten Balangan 21 orang.

Kemudiaan dari Kabupaten Tanah laut 20 orang, Kota Banjarmasin 9 orang dan Kabupaten Tanah Bumbu 6 orang.

"Disusul dari Kabupaten Barito Kuala 5 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 3 orang dan Kabupaten Hulu Sungai Utara 2 orang. Terakhir, masing-masing 1 orang dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin," ucap Kadinkes Kalsel ini.

Muslim menuturkan Saat ini, tercatat ada 1.540 kasus positif Covid-19 masih menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun pusat karantina di beberapa kabupaten dan kota di Kalsel. Sementara itu, hingga kini tercatat ada 781 orang di Kalsel yang tercatat sebagai suspek atau diduga terpapar Covid-19.

"Hari ini ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia bertambah satu orang yang dari HST. Saat ini, sudah ada 392 kasus positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia," tandas Muslim.