51 Pembaca Alquran Asal Kalsel Siap Bersaing di MTQ Nasional XXVIII

Banjar UPDATE 15 Sep 2020, By Tim Starbanjar
51 Pembaca Alquran Asal Kalsel Siap Bersaing di MTQ Nasional XXVIII (Source: Starbanjar/Ari Arung Purnama)

STARBANJAR- Sebanyak 51 pembaca Alquran asal Kalimantan Selatan dinyatakan siap bertanding dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat, pada 12-21 November 2020 mendatang.

Sebelum mengikuti ajang MTQ Nasional, puluhan pembaca Alquran itu pun juga diperkuat dengan diikutkan pelatihan atau Training Centre Kafilah Kalsel, yang digelar di Hotel Roditha, pada Selasa (15/9/2020) siang.

Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel, M. Arsyad, mengatakan mereka bertekad untuk meningkatkan prestasi yang diraih selama ini. Usaha yang dilakukannya adalah mendatangkan 2 pelatih dari pusat agar dapat meningkatkan kemampuan kafilah untuk berlaga di kancah nasional.

"Pelatihan ini akan berlangsung sampai tanggal 19 September nanti. Pelatih dari pusat, 2 orang, akan didatangkan tanggal 17 September nanti," tutur Arsyad.

Cabang yang dilombakan di MTQ Nasional ke XXVIII sangat beragam. Arsyad menjelaskan bahwa 1 buah cabang lomba sendiri, bisa memiliki 5 kategori.

"Tilawah saja contohnya ada anak anak, remaja, dewasa, tunanetra. Ada juga tahfiz, 5 juz, 10 juz, 20 juz.

"Ada juga karya ilmiah tentang alquran," jelas Arsyad.

"Selain meningkatkan prestasi, kita juga berharap agar para peserta bisa meningkatkan ilmunya serta kepercayaan dirinya. Mari doakan para kafilah dapat memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan," pungkasnya.

undefined

Ari Arung Purnama