starbanjar.com
IMG-20230626-WA0016.jpg

Adib Dwitamma Wakili Indonesia di Ajang Mister Supranational 2023

Ahmad Husaini
26.6.2023

STARBANJAR – Memasuki tahun ke 7 ajang Mister Supranational, L-Men kembali mengirimkan perwakilannya ke kota Nowy Sącz, Malopolska, Polandia pada 3-15 Juli 2023 mendatang. 

Adib Dwitamma, 1st Runner Up The New L-Men of The Year 2022 akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan 38 kontestan dari berbagai negara lainnya.

“Kesempatan yang luar biasa bagi saya dapat mewakili Indonesia di ajang the 7th Mister Supranational 2023. Besar di Sumatera Selatan yang harmonis di tengah keberagaman, telah membentuk saya menjadi pribadi yang sangat menghargai berbagai budaya dan etnis," ujar Adib dalam siaran pers yang diterima, Senin (26/6/2023).

Ia mengaku senang jika dapat melihat dunia dari perspektif dan sudut pandang yang berbeda, dan hal itulah yang membuat hobi traveling karena dapat bertemu dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. 

"Keikutsertaan saya dalam ajang ini tentu membuat saya sangat antusias untuk dapat segera berjumpa dengan para kontestan lainnya dari berbagai negara,” ungkap Adib.

Adib menambahkan tumbuh sebagai korban perundungan karena penampilan dan penyakit yang saya derita, membuatny sejak dulu bertekad kuat untuk menjadi seorang dokter agar dapat membantu masyarakat dan menginspirasi anak-anak yang juga mengalami perundungan. 

"Pada akhirnya, panggilan hidup saya sebagai seorang dokter dan kecintaan saya akan traveling, ternyata dapat saya lakukan bersamaan, melalui kesempatan menjadi host dalam program TV bertajuk Dokter Traveler. Berkat L-Men, jalan saya dalam mewujudkan mimpi- mimpi lainnya terbuka lebih lebar,termasuk berperan dalam kancah internasional," tambahnya. 

Dengan terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang Mister Supranational kali ini, sambung Adib menjadi momentum tepat bagi saya untuk dapat menjadi role model bagi masyarakat Indonesia, bahkan dunia, khususnya para anak muda, untuk mau bermimpi, melakukan hal bermakna, dan memberikan dampak positif bagi sekitar. 

"Sejalan dengan kriteria pemenang Mister Supranational, yakni ‘Aspirational, Inspirational’, saya ingin menginspirasi masyarakat dunia akan pentingnya passion dan compassion, yang didukung dengan gaya hidup sehat. Saya akan berkomitmen untuk terus mengedukasi dan juga menularkan semangat hidup sehat kepada masyarakat,” kata dia.

Menjadi dokter di usia muda, Adib berhasil lulus dengan predikat peraih IPK tertinggi se-Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada tahun 2022. Saat ini, Adib juga sedang menyelesaikan pendidikan Magisternya di bidang Kesehatan Masyarakat. 

Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Adib pernah terlibat di International Future Leadership Program Chicago, Illinois, USA dan terpilih sebagai perwakilan di Abu Dance Festival, India 2019.

Sibuk dengan profesi dan kuliahnya tidak membatasi Adib untuk mendirikan gerakan sosial. Melalui Miracle 

(@miracleukemia) yang merupakan bagian dari Komunitas Peduli Kanker Anak dan Penyakit Kronis Sumatera Selatan (@kpkapk) dan TUNICA Concert (Together United in Action Concert), Adib berhasil menggalang dana untuk operasi bibir sumbing dan mengkampanyekan gerakan potong rambut untuk penderita kanker. 

“Saya percaya bahwa alasan saya sangat peduli terhadap masalah kesehatan anak-anak adalah karena saya dibesarkan  oleh orang tua yang penuh kasih sayang,” cerita Adib.

Sementara itu Yesaya Christian, Brand Manager L-Men menjelaskan sebagai brand yang terpercaya selama lebih dari 20 tahun konsisten menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat, Adib adalah kandidat yang tepat mewakili pria L-Men. 

"Sosok yang inspiratif, berprestasi, berdampak secara positif, dan diimbangi dengan konsistensi melakukan pola hidup sehat, sudah sangat melekat dalam dirinya. Adib pun secara antusias menjadi perpanjangan tangan L-Men untuk kembali mengharumkan Indonesia di panggung dunia, The 7th Mister Supranational 2023, setelah tahun lalu Matthew Gilbert berhasil menyabet gelar sebagai 1st Runner Up Mister Supranational 2022," ujar Yesaya.

Dia menambahkan Mister Supranational mencari sosok pria yang percaya diri, karismatik, rendah hati, serta memiliki aspirasi dan visi yang besar. 

"Sebagai seorang dokter yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, menjalankan gaya hidup sehat, serta didukung dengan kemampuan komunikasinya yang sangat baik, Adib tentu akan dapat menginspirasi banyak orang. L-Men sangat yakin, Adib mampu bersaing di ajang The 7th Mister Supranational,” pungkas Yesaya.