starbanjar.com
Adira Finance.jpg
Salah satu gedung Adira Finance di Jakarta Selatan.

Adira Finance Bagikan Dividen Rp 513 Miliar

Redaksi Starbanjar
01.7.2021

STARBANJAR – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 513 per saham kepada para pemegang saham perseroan. Hal tersebut berarti merepresentasikan 50% dari laba bersih perseroang dengan kode emiten ADMF sebesar Rp 512 miliar pada tahun 2020.

Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) diputuskan nilai dividen tunai ADMF sebesar Rp513 per lembar saham. Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2021.

“Adira Finance telah konsisten dalam memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham,” tulis manajemen dalam keterangan resmi, Kamis 1 Juli 2021.

RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp10,3 miliar atau 1% dari laba bersih dan menambah cadangan umum. Pemegang saham juga merestui pengangkatan kembali seluruh anggota Direksi, sebagian anggota Dewan Komisaris dan sebagian anggota Dewan Pengawas Syariah Perusahaan.

Tak ketinggalan, perseroan juga melaporkan penggunaan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp1.300 miliar, dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap I Tahun 2020 senilai Rp 200 miliar.

“Setelah biaya penerbitan, dana hasil dari penerbitan obligasi ini digunakan untuk mendanai pembiayaan baru,” jelas ADMF.

Selain itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Manggi Taruna Habir selaku Komisaris Independen Perusahaan dan Rini Fatma Kartika selaku anggota Dewan Pengawas Syariah Perusahaan, yang akan efekif menjabat setelah lulus Uji Kemampuan and Kepatutan dari OJK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Djoko Sudyatmiko dan Bapak Oni Sahroni yang telah menyelesaikan masa tugasnya masing-masing sebagai Komisaris Independen Perusahaan dan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya,” tulis perseroan.

Dengan demikian susunan keanggotaan Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah Perusahaan menjadi sebagai berikut. (LRD)

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Yasushi Itagaki

Komisaris merangkap Komisaris Independen : Krisna Wijaya

Komisaris merangkap Komisaris Independen : Manggi Taruna Habir (*)

Komisaris : Eng Heng Nee Philip

Komisaris : Muliadi Rahardja

Komisaris : Congsin Congcar

Direksi

Direktur Utama : Hafid Hadeli

Direktur : Ho Lioeng Min

Direktur : I Dewa Made Susila

Direktur : Swandajani Gunadi

Direktur : Niko Kurniawan Bonggowarsito

Direktur : Harry Latif

Direktur : Jin Yoshida

Dewan Pengawas Syariah

Ketua : Prof. DR. Haji Fathurrahman Djamil, MA

Anggota    : DR. Haji Noor Ahmad, MA

Anggota : Rini Fatma Kartika