starbanjar.com
ZR
ZR

Aksi Nyata M. Rusli, Bocah Penderita Kelainan Fisik Diberi Bantuan

Redaksi Starbanjar
20.10.2020

STARBANJAR - Calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli menunjukkan sisi kemanusiaannya. Kali ini Rusli memberikan santunan dan fasilitasi pengobatan bagi dua bocah yang menderita kelainan fisik asal kecamatan Kusan Hulu, minggu (18/10/2020).

Bantuan itu diserahkan Muhammad Rusli secara spontan usai melaksanakan kampanye terbatas di empat desa di kecamatan Kusan hulu, yakni ke empat desa Pacakan, Binarawa, Bakarangan dan Harapan Jaya. M. Rusli menyerahkannya langsung kepada orang tua seorang bocah penderita bibir sumbing di desa Bina Wara.

Bocah malang berusia 7 tahun itu bernama Mayla Lestari putri pertama pasangan suami istri Syahrani dan Siti Nor Latifah. Warga RT.3 desa Bina Wara ini terharu mendapatkan perhatian cawabup yang berkenan memberikan fasilitasi agar Mayla menjalani operasi penyempurnaan bibir.

"Saya memgucapkan terima kasih atas bantuan pak M. Rusli, yang peduli terhadap orang-orang susah seperti kami. Semoga beliau menang dalam pilkada nanti, sehingga bisa terus membantu masyarakat," ucap Syahrani.

Dengan mata sembab karenantak bisa menahan rasa haru, ia menilai Muhamamd Rusli merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi. Menurutnya, figur seperti yang yang dibutuhkan kabupaten Tanah Bumbu kedepan, sehingga harapan masyarakat menikmati pembangunan bisa terwujud.

Sementara di desa Bakarangan, Kusan Hulu, Rusli memberikan santunan bagi Dahri, bocah laki-laki berusia 5 tahun yang menderita polio.  Warga RT.2 Bakarangan ini putra bungsu pasangan Durjani dan Muslian, mulai mengalami gejala sakit sejak usianya beranjak 3 bulan, hingga saat ini memderita kelumpuhan.

Menurut ibunya, Muslian, putranya tak bisa mandiri berjalan, sehingga hanya bisa terbaring lemah. Dahri harus digendong jika melakukan aktifitas.

"Jika Dahri merengek ingin keluar rumah, terpaksa harus digendong. Dirinya tak berdaya untuk berjalan," katanya sembari menangis menggendong Dahri.

Muslian menyebutkan, Dahri anak ke empatnya dari 4 bersaudara ini sudah diberikan pengobatan sejak bayi, tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesembuhan. Sebagai orang tua dirinya kasihan menyaksikan derita putranya, dan sangat mendambakan anaknya bisa normal seperti teman-teman sebayanya.

"Seperti halnya orang tua lainnya, pasti menginginkan putra-putrinya sehat dan normal. Inilah yang saya rasakan, sedih melihat Dahri. Karena kendala biaya kami tak bisa memberikan pengobatan maksimal," lanjutnya.

Tapi kini ia mulai merasakan adanya asa yang lebih baik, setelah bertemu Cawabup Muhammad Rusli, yang bersedia memfasilitasi kesembuhan Dahri. Muslian mendoakan semua hajat M. Rusli terkabul menjadi pemimpin di Bumi Bersujud. (Ads)