starbanjar.com
Alvaro.jpg
Alvaro Rodriguez berhasil menjadi juru selamat Real Madrid saat menjamu rival sekota di ajang La Liga pekan ke 23. (Foto : Twitter)

Alvaro Rodriguez Hindari Madrid dari Kekalahan

Ahmad Husaini
26.2.2023

STARBANJAR - Wonderkid berusia 18 tahun Alvaro Rodriguez menjadi juru selamat Real Madrid saat menjamu rival sekota Atletico Madrid dalam laga bertajuk Derbi Madrileno pekan ke 23 La Liga 2022-2023.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (26/2) dini hari WITA.

Madrid sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Apalagi setelah Atletico bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-64 usai Angel Correa mendapat kartu merah langsung.

Namun justru Atletico yang mampu mencuri gol lebih dulu. Jose Maria Gimenez membobol gawang Madrid lewat sundulan kepala pada menit ke-78.

Tertinggal satu gol tak membuat para pemain Madrid panik. Mereka justru semakin agresif mengurung pertahanan Atletico.

Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui pemain pengganti. Alvaro Rodriguez yang masuk di menit 77 berhasil membobol gawang Atletico lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Luka Modric.

Gol tersebut tak hanya menghindari Madrid dari kekalahan. Itu juga merupakan kali pertama Alvaro Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor pada ajang LaLiga.

Menariknya, Alvaro Rodriguez hanya butuh dua pertandingan untuk mencetak gol pertamanya di LaLiga. Sebelumnya ia menorehkan satu assist pada laga debut kontra Osasuna.

Alvaro Rodriguez juga memecahkan rekor Gonzalo Higuain sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Derby Madrid pada abad ke-21. Usianya saat ini adalah 18 tahun 226 hari.

Tak heran jika Alvaro Rodriguez menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari sang pelatih, Carlo Ancelotti.

"Álvaro Rodríguez adalah yang terbaik dalam pertandingan ini. Dia sangat bagus dan akan sangat berguna bagi kami musim ini," kata Ancelotti usai laga.

"Dia akan menjadi pemain tim utama musim depan. Kami tidak memiliki pemain lain seperti dia," imbuh Ancelotti.