starbanjar.com
Kemeriahan Bandit Batola merayakan anniversary ke tiga
Kemeriahan Bandit Batola merayakan anniversary ke tiga

Anniversary Ke Tiga, Bandit Batola Rayakan di Bukit Mawar

Redaksi Starbanjar
08.7.2020

STARBANJAR - Pandemi COVID-19 telah membuat aktivitas touring anak motor terhenti. Lebih dari 3 bulan lamanya, komunitas pengguna roda dua tidak ‘mengaspal’ di jalanan.

Tatkala Pandemi mulai mereda komunitas motor mulai berenergi untuk kembali mengaspal di jalanan.

Seperti yang dilakukan Komunitas motor 'Bandit Batola' yang tergabung ke dalam Bold Riders yang melakukan touring and family gathering di Bukit Mawar.

Kegiatan ini di rangkai selama dua hari pada 4-5 Juli kemaren, sekaligus peringatan Anniversary ke tiga tahun.

"Selama empat bulan terakhir motor praktis tak banyak bergerak. Pikiran juga jadi pusing karena harus banyak tinggal di rumah agar pandemi ini tak semakin meluas. Syukurlah sekarang kondisi mulai membaik dan bisa mengukur jalanan lagi," ungkap Fendy Ansyari kepada Starbanjar, Selasa (7/7/2020).

Dia mengatakan kerinduan akan bertemu dengan sesama anak motor terobati ketika touring ke kawasan destinasi wisata yang dikenal keindahan alamnya, yang terletak di desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

"Seru banget. Perjalanan sepanjang 80 kilometer ini melewati jalanan berbukit-bukit yang terjal dan curam, perkampungan, hutan belantara, dan sungai. Bikin kangen terobati," imbuhnya.

Kegiatan touring yang melibatkan 30 keluarga dari komunitas binaan Bold Riders Banjarmasin ini makin lengkap dan dahsyat lantaran juga melalui area hijau yang penuh tantangan. Meski demikian, akses jalan menuju Bukit Mawar sudah cukup memadai, sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kita melewati sungai sambil basah-basahan dengan riang gembira. Alhamdulillah kami bisa menjalani ini semua dengan keluarga Bandit Batola," tutur Fendy yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin.

Komunitas pengendara Kawasaki Ninja Indonesia yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ini mengisi kegiatannya di vila yang terdapat di tempat wisata Bukit Mawar dengan banyak hal. Mulai sharing session terkait COVID-19 dan segala macamnya. Puncak acara ditandai dengan tradisi khas potong tumpeng sebagai tanda syukur.

“Di usia yang ke-3 ini, harapannya kami semakin solid, semakin kompak, dan member semakin bertambah. Semoga ini menjadi berkah bagi kami keluarga besar Bandit Batola,” harap Fendy.

Meskipun jumlah pesertanya lumayan banyak, protokol kesehatan tetap diterapkan. Para peserta harus mengenakan masker saat touring maupun saat acara berlangsung. Di sekitar lokasi, juga disediakan tempat cuci tangan.

Dwi Puji Raharjo, salah satu member lawas Bandit Batola yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin mengaku rasa kangennya akan touring dan berkumpul bareng teman-temannya cukup terobati dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu, sehingga aktivitas komunitas Bandit Batola kembali berjalan.

“Ini adalah kegiatan silaturahmi sekaligus perayaan ulang tahun kami setelah lama sekali tidak ketemu. Harapan saya mudah-mudahan Bandit Batola semakin solid dan kekeluargaannya semakin kuat.” tandasnya.