starbanjar.com
agag
agag

Arahan Pusat, Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Banjarmasin Ditunda Lagi

Redaksi Starbanjar
09.1.2021

STARBANJAR- Wacana pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarmasin mengalami penundaan lagi. Walikota Ibnu Sina menyebut langkah ini diambil pemerintah lantaran tren penyebaran Covid-19 secara nasional yang juga belum stabil.

“Kebijakan kami menunda dulu, yang harusnya tanggal 11 ini mulai start PTM ditingkat SMP, dan dari tanggal 18 Januari mulai simulasi PTM ditingkat SD kelas 4,5,6 ini kita tunda dulu, karena situasi Nasional, jadi ditunda sampai selesainya PSBB nasional (Jawa – Bali) itu sampai tanggal 25 Januari, ucapnya, Jumat (08/01).

Sembari menunggu pembatasan di Jawa-Bali selesai, Ibnu memastikan pihak pemko setempat bakal melihat kesiapan sekolah dan para tenaga pendidik secara lebih detail.

Dalam kesempatan ini, Ibnu juga menjelaskan bagi orangtua siswa yang masih mengkwatirkan status perkembangan penyebaran virus Covid-19, mereka bisa melapor kemudian mengisi formulir tidak mengikuti pembelajaran tatap muka, tapi akan mengikutinya secara daring.

"Jadi silakan, ada jamnya khususnya. Jadi kalau orang tuanya khawatir, ya silahkan, tidak ada kewajiban, tetapi pemerintah tetap harus memberikan informasi yang valid, kemudian informasi yang menyeluruh terkait dengan semua aspek, supaya orang tua juga memikirkan nasib anak-anak mereka,” katanya.