starbanjar.com
Jokowi
Jokowi

Banjir Kalsel 2021: Jokowi Instruksikan BNPB-TNI/Polri Kirim Bantuan Perahu Karet

Redaksi Starbanjar
16.1.2021

STARBANJAR- Presiden RI, Joko Widodo, akhirnya buka suara terkait bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Dalam pernyataan resmi, ia menyatakan bahwa pemerintah pusat akan segera mengirimkan bantuan ke Banua.

Bantuan yang dimaksud Jokowi adalah perahu karet serta penunjang penanggulangan banjir lainnya. Ia sudah memerintahkan Kepala BNPB, Kapolri, dan Panglima TNI untuk secepatnya mengirim bantuan tersebut.

"Perahu karet sangat dibutuhkan dalam penanganan banjir di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan banjir."Bulan-bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem. Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG," ujarnya.

Jokowi bilang, ia akan selalu memantau kondisi bencana di tanah air yang terjadi belakangan ini. Baik yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, Majene, Sulbar, hingga banjir yang ada di Kalsel.

Dalam akun Instagram resmi Presiden @jokowi, banyak dari warga Kalsel yang memang sudah menyuarakkan secara keras agar kondisi bencana provinsi ini diperhatikan, sama seperti bencana yang terjadi di Sumedang dan Majene. Hal ini lantaran sebelumnya Presiden tak menyebut nama Kalsel ketika menyampaikan ucapan duka bencana melalui akun Instagramnya.