starbanjar.com
Kjjjjhh
Kjjjjhh

Bank Kalsel Diganjar Penghargaan atas Capaian Penyaluran KPR Bersubsidi

Redaksi Starbanjar
05.12.2020

STARBANJAR- PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) sukses menyalurkan KPR bersubsidi sebesar 95,23% untuk konvensional dan 100% untuk layanan syariah, di sepanjang tahun 2020 ini.

Atas capaian itu, bank pelat merah ini diganjar penghargaan sebagai “Great Performance Regional Bank On Distribution Of Affordable Housing Subsidies (KPR FLPP) 2020” dalam perhelatan Indonesia Property & Bank Award ke-XV tahun 2020.

"Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan seluruh pemerintah daerah se-Kalimantan Selatan beserta semua nasabah setia Bank Kalsel. Penghargaan ini menjadi pemacu langkah kami untuk semakin memberikan layanan terbaik," kata Dirut Bank Kalsel, Agus Syabaruddin, melalui siaran pers terbarunya.

Dengan raihan ini, Agus juga menekankan memperoleh kuota yang lebih besar lagi di tahun depan, berupa kuota KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Kata Agus, Bank Kalsel sebagai bank penyalur KPR bersubsidi terhitung masih muda, namun telah diapresiasi dengan sangat baik oleh KemenPUPR.

Agus juga menekankan KPR subsidi Bank Kalsel memiliki potensi yang cerah kedepannya dengan beberapa kelebihan antara lain suku bunga rendah yang tetap, jangka waktu hingga 20 tahun, uang muka yang sangat ringan yaitu 1%, bebas biaya asuransi dan bisa mendapatkan subsidi bantuan uang muka yang semakin meringankan masyarakat yang belum memiliki hunian.

"Atas dasar tujuan dan kelebihan tersebut, Bank Kalsel antusias dan konsisten menyalurkan KPR subsidi," kata dia.