starbanjar.com
Screenshot_20230227_184507_Instagram.jpg
Renan Alves, salah satu pemain kunci Barito Putera yang sukses mengantarkan tim menang melawan Persib. (Foto: Akun Instagram Barito Putera Official)

Barito Putera Berhasil Taklukkan Persib, Duo Brasil Jadi Kunci Kemenangan

Redaksi Starbanjar
27.2.2023

STARBANJAR- Barito Putera berhasil menaklukkan Persib dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman pada Senin (27/2)

Bermain di kandang, Laskar Antasari berhasil meraih poin penuh dengan skor 2-1. Dua pemain asal Brasil, Renan Alves dan Gustavo Tocantins jadi kunci kemenangan bagi Barito Putera.

Sundulan duo Brasil itu berhasil membawa skuad asuhan Rahmad Darmawan menang tipis.

Meski begitu, Persib sejatinya sempat bermain menekan dan dominan di masa awal pertandingan. Ini terbukti lewat aksi David da Silva yang membuat tim unggul lebih dulu 0-1.

Namun, permainan berubah setelah kiper Persib, Teja Paku Alam, melakukan kesalahan fatal karena menyentuh bola di luar kotak menjelang akhir babak pertama.

Praktis, tim asuhan Luis Milla itu tampil pincang dengan 10 pemain di babak kedua.

Barito Putera memanfaatkan kesempatan ini dengan bermain lebih menyerang di babak kedua dan menghasilkan dua gol.

Selain kontribusi duo Brasil, aksi Rizky Pora dalam memberikan umpan akurat juga patut diapresiasi.

Hasil positif ini membawa Barito Putera semakin menambah raihan poin mereka menjadi 25. 

Meski begitu, capaian tersebut belum membuat mereka berhasil keluar dari zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Di atas Barito masih ada PSS Sleman yang kini meraih 28 poin. 

Adapun Persib masih berada di urutan ke-2. Tim terpaut satu poin dengan rival mereka Persija yang kini berada di urutan ke-3.