starbanjar.com
Screenshot_20230214_185920_Instagram.jpg
Para pemain Barito Putera di laga kontra RANS Nusantara, Selasa (14/2). (Foto: Akun Instagram Official Barito Putera)

Barito Putera Hajar RANS Nusantara 4-1, Racikan Rahmad Darmawan Berbuah Manis

Redaksi Starbanjar
14.2.2023

STARBANJAR- Barito Putera sukses menundukkan RANS Nusantara dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (14/2) di Stadion Demang Lehman.

Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mampu membantai RANS dengan skor 4-1. Ini kemenangan besar bagi mereka di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sejak menit-menit awal babak pertama, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu memang tampil menekan tim lawan.

Gol bunuh diri dari pemain RANS, Agus Nova, bahkan sampai tercipta di menit ke-3. Barito Putera semakin unggul setelah gelandang serang mereka, Mike Ott, berhasil memanfaatkan bola rebound di menit ke-5 dan membuahkan gol.

Di babak kedua, RANS berupaya mengejar ketertinggalan. Kemelut di area gawang Barito Putera berhasil dikonversi Y. Mbombo menjadi gol di menit ke-47. Skor menjadi  2-1.

Namun demikian, Barito Putera seperti tak gentar. Mereka justru bermain lebih menyerang dan rapi di babak kedua.

Pada menit ke-56, Mike Ott, berhasil mencetak brace atau gol keduanya dalam laga melawan klub milik Raffi Ahmad itu.

Juru gedor Laskar Antasari, Gustavo Tocantins, juga menambah keunggulan dalam pertandingan ini. Permainan individual oleh penyerang asal Brasil itu mampu berbuah gol di menit ke-62.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan bertahan 4-1. Hasil laga ini membuat Barito semakin dekat keluar dari zona merah klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka meraih 22 poin dan berada di urutan 16.

Sementara, RANS semakin terbenam di dasar klasemen sementara  alias di urutan 18 dengan raihan 17 poin. Ini setelah Persik yang menjadi juru kunci mampu menahan imbang Bali United.