starbanjar.com
Carli de Murga .jpg
Barito Putera resmi merekrut pemain bertahan timnas Filipina Carli de Murga (foto : Tangkapan Layar)

Barito Putera Resmi Rekrut Kompatriot Mike Ott

Ahmad Husaini
12.6.2023

STARBANJAR - PS Barito Putera terus memperkuat lini pertahanannya. Setelah resmi merekrut bek berpengalaman Hasyim Kipuw, Laskar Antasari mendatangkan Carlos Alberto Olaivar Martinez de Murga pemain bertahan berdarah asing kelahiran negeri Spanyol yang saat ini memperkuat tim nasional (Timnas) Filipina.

Carli de Murga pemain yang akrab disapa itu diresmikan Barito Putera, melalui unggahan akun instagram @psbaritoputeraofficial pada hari Senin (12/6/2023) dini hari.

Carli de Murga sendiri merupakan pemain naturalisasi Filipina keturunan Spanyol yang menjadi kompatriot gelandang Barito, Mike Ott di timnas Filipina.

Pada unggahan tersebut, terlihat CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dengan Carli de Murga sedang melakukan penandatanganan kontrak, di rumah kediaman Hasnur sapaan akrabnya di Jakarta.

"Carli de Murga resmi menjadi pemain asing ke-5 Laskar Antasari musim ini," tulis caption unggahan akun tersebut.

Sekadar diketahui, Carli de Murga memulai karirnya bersama klub Spanyol Cadiz.

Terakhir kali pemain bertinggi 180 cm ini bermain di liga Malaysia, bersama klub Kelantan FA.

Ia juga pernah bermain di klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim dan Thailand Chonburi FC.

Bersama The Azkals, Carli de Murga memulai debut pada tahun 2011 silam. Dan telah mengenyam 49 laga dengan mencetak 4 gol.

Ia besar kemungkinan bakal berduet bersama Renan Alves di lini belakang Barito Putera. 

Musim lalu rekor pertahanan Barito Putera cukup buruk dengan kebobolan 55 di BRI Liga 1. Hanya sedikit lebih baik dibandingkan PSS Sleman dan Rans Nusantara FC.