Barito Putra Kembangkan Potensi Atlit e-Sport Lewat Kejuaraan PES Nasional

Banjar Community 8 Sep 2020, By Tim Starbanjar
Barito Putra Kembangkan Potensi Atlit e-Sport Lewat Kejuaraan PES Nasional (Source: Istimewa)

STARBANJAR- Tidak cuma menjajal lapangan hijau, manajemen tim sepakbola asal Kalimantan Selatan, Barito Putera, tengah fokus mengembangkan personel untuk keperluan e-Sport.

Terbukti, tim ini mulai menunjukkan eksistensinya di dalam dunia e-Sport dengan ikut serta pada Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, yang akan digelar pada Sabtu (12/9/2020).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim Liga 1, lengkap dengan line up pemain musim ini.

Barito Putera secara resmi mengumumkan putra daerah sebagai wakil yang akan tampil pada ajang ini. Rommy Hadiwijaya, memiliki segudang prestasi di dunia E-sport.

Peraih best of four PES SEA Final 2019 di Thailand, serta menjadi runner up Axis Pro Evolution Soccer League (APL) Season 3 2020 di Malaysia.

"Pertama-tama pastinya ulun sangat bersyukur bisa membela tim impian dari kecil, pastinya ulun akan bermain dengan sepenuh hati dan mohon doa dukungannya buat Barito Putera di Pre-Season ini, mudah-mudahan ulun kawa membanggakan," ujar Rommy.


Bahkan, Rommy Hadiwijaya juga berpartisipasi sebagai pemain asing di Thai e-League Pro 2020, kompetisi PES yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand, di mana ia mewakili Trat FC. Meskipun bermain di Thailand, ia berharap dunia Esport di Indonesia semakin berkembang.

"Format pertandingan masih berbeda, tapi ini masih wajar karena di Thailand sudah bergulir 2 season dan di Indonesia baru memulai pre season. Semoga PES Esport di Indonesia semakin berkembang," tambahnya.

Rommy memohon doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Selatan agar dapat memberikan yang terbaik pada ajang ini.
"Harapan ulun mudah-mudahan bisa membawa nama Barito Putera dengan baik, karena itu ulun minta doa dan dukungan semuanya," tutupnya.

undefined

Ari Arung Purnama