Bartman Batulicin Bagikan Daging Kurban dan Masker Untuk Anak Panti Asuhan

Banjar Community 2 Agt 2020, By Tim Starbanjar
Bartman Batulicin Bagikan Daging Kurban dan Masker Untuk Anak Panti Asuhan (Source: Tim Starbanjar)

STARBANJAR- Komunitas suporter Barito Putera, Bartman Batulicin melaksanakan kegiatan kurban di Panti Asuhan Permata Hati Batulicin pada Jumat (31/7/2020). Komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer ini juga mengkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kegiatan yang dilakukan Bartman Batulicin ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti SuperSoccer ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Koordinator Acara, Adi Candra, menjelaskan dalam kegiatan kurban ini, Bartman Batulicin bahu membahu dengan pihak panti asuhan dan warga sekitar. Mereka ikut memotong dan mendistribusikan daging kurban.

“Para anggota Bartman Batulicin ini berbaur dengan pihak Panti Asuhan Permata Hati dan warga sekitar. Mereka ikut membungkus hingga membagikan daging kurban. Sebagian daging langsung diserahkan kepada anak-anak panti asuhan dan sebagian lainnya didistribusikan untuk warga sekitar,” tutur Joko, sapaan akrab Adi Candra.

Selain paket daging kurban, komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer ini juga membagikan masker untuk anak yatim, warga, dan pengelola panti asuhan. Mereka menyiapkan 200 masker untuk kegiatan ini.

“Kegiatan ini tak sekadar membagikan daging kurban. Tetapi ada edukasi kepada anak-anak panti asuhan dan warga mengenai pentingnya penggunaan masker. Dengan demikian, di mana pun berada, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Joko.

undefined

Redaksi Starbanjar