starbanjar.com

Belum Capai Target, Pemprov Kalsel Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19 hingga Akhir Tahun 2021

Redaksi Starbanjar - Senin, 27 Desember 2021 23:31 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Di Kalsel, capaian suntik vaksin tembus 65 persen. undefined

STARBANJAR- Capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan sampai saat ini belum mencapai target 70 persen seperti yang ditetapkan pemerintah pusat.

Mengacu data dari Dinas Kesehatan Kalsel, capaian vaksinasi provinsi saat ini berada di angka 65,3 persen, per Senin (27/12/2021). Artinya, pemerintah daerah mesti menggenjot suntik vaksin Covid-19 sebesar 4,7 persen lagi untuk memenuhi target.

Untuk mengejar capaian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, M Muslim, mengatakan bahwa pemprov membuka pelayanan gerai vaksinasi yang tersebar di lima titik. Selain itu, pemerintah juga menyediakan layanan vaksinasi keliling.

Adapun lima titik gerai vaksin berada di kantor Dinas Kesehatan Provinsi, Kantor Samsat Ahmad Yani, Q Mall Banjarbaru, Bappelkes serta Samsat Banjarbaru.

"Kalau kita bisa menargetkan satu hari 1,4 persen, Insya Allah sebelum tanggal 31 Desember kita dapat mencapai 70 persen," ujar Muslim seperti dikutip dari laman resmi Media Center Provinsi Kalsel.

Muslim merasa yakin target itu akan tercapai. Sebab, beberapa sentra vaksin menyiapkan hadiah serta sembako bagi masyarakat yang berminat suntik vaksin.

Selain itu, stok vaksin sendiri sampai saat ini masih ada sekitar 600 ribu dosis. Ini meliputi vaksin jenis Astrazeneca, Pfizer, Sinovac, serta Moderna. “Kami terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi 70 persen," tegas Muslim.

Editor: Redaksi Starbanjar

RELATED NEWS