Belum Dua Pekan Melatih PSG, Pochettino Sudah Raih Gelar

Olahraga 14 Jan 2021, By Tim Starbanjar
Belum Dua Pekan Melatih PSG, Pochettino Sudah Raih Gelar (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Hanya butuh empat laga Mauricio Pochettino untuk meraih gelar setelah resmi melatih Paris Saint Germain (PSG) .

Pochettino resmi ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel pada 2 Januari lalu. Sejauh ini dia sudah memimpin tiga pertandingan disemua kompetisi dengan catatan dua menang dan satu imbang. Lalu, pada partai keempatnya, dia meraih gelar juara.

Juru taktik asal Argentina itu langsung membantu tim anyarnya menjuarai Trophee Des Champions dengan mengalahkan musuh bebuyutan Olympiqe de Marseille 2-1, Kamis (14/1/2021).

Momen bersejarah itu dibukukan Pochettino setelah PSG menundukan Marseille di Stade Bollaert-Delelis. Pada laga itu, PSG sempat unggul dulu 2-0 lewat gol Mauro Icardi pada menit ke-39 serta penalti Neymar di menit ke-85.

Namun, situasinya sempat menegangkan karena Marseille bisa memangkas defisit gol setelah Dimitri Payet memaksimalkan umpan Florian Thauvin di menit ke-89. Beruntung, PSG masih bisa mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Ini mengakhiri penantian Pochettino. Sebab, sejak bertugas di sisi lapangan mulai 2009, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu akhirnya bisa mengangkat trofi.

Raihan Trophee Des Champions, Pochettino berhasil menyumbang gelar bagi PSG baik sebagai pemain maupun pelatih. Selama tiga musim membela panji PSG, eks pelatih Tottenham Hotspur ini berhasil mengantarkan Les Parisiens meraih UEFA Intertoto Cup pada musim 2001.

undefined

Redaksi Starbanjar