starbanjar.com
Skt5ive.jpg

Berkenalan dengan Sky5ive, Wadah Baru Pecinta Otomotif di Banjarmasin

Nurul Khasanah
15.3.2022

STARBANJAR- Geliat dunia otomotif di Kota Banjarmasin makin hari kian berkembang dengan kehadiran beragam komunitas auto. Terbaru, ada Sky5ive Autoclub yang baru saja terbentuk awal tahun 2022 tadi.

Sky5ive terbuka untuk menjadi wadah pecinta otomotif di Banua yang ingin berjejaring. Terbukti, sejak dua bulan dibentuk, komunitas ini sudah memiliki hampir 40 anggota.

"Dari lima orang sekarang hampir 40," ujar Arief Icwansyah, salah satu founder Sky5ive kepada Starbanjar dalam ajang Kopdar Sky5ive, beberapa waktu tadi di Wakaka Banjarmasin.

Program Sky5ive saat ini berkutat di agenda bulanan seperti kopi darat (kopdar), kegiatan sosial, hingga aktif mengikuti kompetisi automodified atau ajang otomotif di dalam maupun luar daerah.

Teranyar, komunitas Sky5ive berhasil memborong 28 penghargaan pada event Oscar Automodified 2022 di Qmall Banjarbaru 5-6 Maret lalu. Tak berhenti di situ mereka juga akan mengikuti kontes lainnya. Target selanjutnya adalah luar daerah.

Diluar tujuan pembentukan Sky5ive sebagai wadah silaturahmi serta sharing ilmu dari sesama penyuka modifikasi di banjarmasin, Arief menyampaikan beberapa harapan kedepannya. 

"Semoga ke depannya prestasi kita semakin banyak, kemaren memborong piala lumayan banyak semoga kedepannya bisa mempertahankan malah bisa lebih," tutupnya.