starbanjar.com
ZR
ZR

Berpengalaman dan Saling Melengkapi, Muhammad Rusli Dinilai Figur Dampingi Zairullah

Redaksi Starbanjar
13.10.2020

STARBANJAR - Calon wakil bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, di mata sebagian masyarakat saling melengkapi dan berpengalaman di birokrasi dan politik.

Menurut Suyati, warga desa Karang Rejo, Muhammad Rusli merupakan figur yang merakyat, penampilan sederhana dan bersahaja, namun tetap penuh kewibawaan.

Bagi Suyati gestur tubuh Muhammad Rusli nampak ringan tangan, mudah menyapa orang dan suka menebar senyum. Dari bahasanya Muhammad Rusli terlihat santun, dan bijaksana, sehingga membuat orang lain segan.

“Orangnya ramah, suka senyum. Saya lihat sangat berwibawa sehingga saya menaruh hormat. Pantas disandingkan dengan Pak Zairullah yang memiliki ketokohan,” ujar dia, Senin (12/10/2020).

Sebagai masyarakat biasa, dia menilai kepribadian M. Rusli cukup baik dan berkarakter, ketika bertemu warga, Rusli seakan seperti orang yang sudah tak asing.

"Saya optimis bersama pasangannya yang sudah berpengalaman, Pak Rusli layak memimpin Tanah Bumbu. Besar harapan kami keduanya mampu membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik," timpalnya.

Menurut tokoh pemuda desa Karang Rejo, Siswanto figur Muhammad Rusli merupakan orang yang cerdas, berpendidikan, serta visioner. Peka terhadap permasalahan masyarakat, dan berjiwa manajerial. Selain itu kedewasaan berpikirnya sangat matang.

"Sosoknya merakyat, tak segan membaur dengan semua orang tanpa memandang status dan derajat. Sikap dan perilakunya santun, jadi wajar didukung banyak pihak," ucap dia.

Ia menambahkan, duet Zairullah-M. Rusli memiliki daya tarik dan magnet bagi masyarakat. Sehingga peluangnya memenangkan pertarungan pilkada cukup besar. Harapannya bagi paslon ZR setelah terpilih, jangan lupakan masyarakat yang mendukung mereka.

Sementara itu, disela kesibukann Rusli melaksanakan kegiatan politik berupa kampanye terbatas dan sosialisasi dengan jadwal yang padat, dia masih berkenan menyempatkan waktu mengunjungi hajatan warga.

Misalnya mampir ke walimah perkawinan warga Sarigadung kecamatan Simpang Empat Minggu lalu, sebelum ke tempat kampanye, M. Rusli singgah memberikan selamat kepada mempelai. Kemudian hal serupa juga dilakoninya, usai berkampanye di desa Sumber Wangi, kecamatan Karang Intan dihari yang sama.

Tak hanya itu, M. Rusli juga kerap secara spontan berkunjung kepada tokoh-tokoh masyarakat yang banyak memberikan kontribusi bagi daerah. Diantaranya orang yang peduli terhadap pendidikan. Seperti H. Sanusi, tokoh pendidik di desa Karang Rejo, Karang Bintang. M. Rusli bertandang dan memberikan dukungan ke lembaga pendidikan agama Taman Pendidikan Al-Quran Miftahul Jannah yang didirikan dan dikelola H. Sanusi sejak 25 tahun lalu tersebut.

Selain memberikan sumbangan, Cawabup juga menyapa dan berdialog kepada pengelola serta murid-murid, untuk menggali kendala yang dihadapi.

H. Sanusi merasa bangga mendapatkan kunjungan cawabup nomor urut 3 ini. Pasalnya selama 25 tahun berdiri dan beroperasional dengan biaya hasil swadaya masyarakat, TPQ ini belum pernah disinggung pemda maupun pihak swasta. (ads)