starbanjar.com
Data kasus harian Covid-19 di Kalimantan Selatan
Data kasus harian Covid-19 di Kalimantan Selatan

Bertambah 111 Orang, Pasien Sembuh dari Covid-19 Hari Ini Lampaui Kasus Baru

Redaksi Starbanjar
22.9.2020

STARBANJAR - Perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan tercatat terjadi pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 82 kasus baru, Senin (21/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim mengatakan kasus baru didominasi berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah 40 orang, Kota Banjarbaru 19 orang, dan Tanah Bumbu 17 orang.

"Kemudian kasus baru berasal dari Kota Banjarmasin empat orang, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara masing-masing satu orang," ujar Muslim.

Dia mengatakan dengan bertambahnya 82 pasien baru hari ini, total kasus Covid-19 di Kalsel capai 9.818 orang.

Di sisi lain, kasus sembuh dari Covid-19 melonjak tajam , tercatat ada 111 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Terbanyak berasal dari karantina khusus di Kabupaten Balangan 57 pasien dan Hulu Sungai Tengah 21 pasien.

Lalu berasal dari Barito Kuala 17 pasien, Hulu Sungai Selatan lima pasien dan Hulu Sungai Utara tiga pasien.

"Pasien sembuh berasal dari karantina khusus di Kota Banjarbaru empat orang, dari karantina di Kabupaten Tanbu dua orang, dan dari Kabupaten Banjar satu orang, serta satu pasien lagi sembuh yang dirawat di RSUD H Boejasin Pelaihari," ucap Muslim.

Dia mengatakan pasien yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan, dan menjalani karantina khusus serta menjalani isolasi mandiri tersisa 1.163 pasien.

"Pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia ada dua orang, berasal dari HST yang wafat pada hari Sabtu dan Minggu lalu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Muslim menyebut dengan penambahan dua pasien meninggal dunia, secara akumulatif kematian akibat Covid-19 di Kalsel kini mencapai 404 pasien.

Sementara itu, hingga kini tercatat ada 593 orang di Kalsel yang tercatat sebagai suspek atau diduga terpapar Covid-19.