starbanjar.com
Data kasus harian Covid-19 di Kalimantan Selatan
Data kasus harian Covid-19 di Kalimantan Selatan

Bertambah 98 Pasien, Kasus Covid-19 di Kalsel Sentuh 9.001 Kasus

Ari Arung Purnama
10.9.2020

STARBANJAR - Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan merilis perkembangan terbaru kasus Covid-19, Rabu(9/9/2020).

Berdasarkan data gugus tugas, kasus Covid-19 di Kalsel sudah tembus 9.001 orang yang terkonfirmasi positif.

"Hari ini ada penambahan 98 pasien, terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin 59 pasien, Kabupaten Kotabaru 14 pasien, Hulu Sungai Utara 13 pasien, Hulu Sungai Tengah dan Kota Banjarbaru masing-masing dua pasien dan satu pasien dari Tanah Laut," ucap juru bicara gugus tugas HM Muslim.

Penambahan kasus harian juga diiringi dengan penambahan pasien sembuh, tercatat 146 pasien dinyatakan bebas dari Covid-19.

Muslim mengatakan pasien yang berasal dari kota Banjarmasin terbanyak menyumbang kesembuhan berjumlah 79 orang, kemudian kota Banjarbaru 29 orang, dan Kabupaten Tanah Laut 13 orang.

Kemudian pasien yang sembuh dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah 8 orang, disusul dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kotabaru masing-masing 6 orang.

"Serta Kabupaten Banjar dan Batola masing-masing dua orang dan dari Hulu Sungai Selatan satu pasien," kata Kadinkes Kalsel ini.

Muslim menyebut secara akumulatif keseluruhan pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kalsel 7.058 kasus.

Dia mengatakan saat ini masih ada 1.526 pasien yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan dan menjalani karantina khusus dan isolasi mandiri.

"kasus kematian akibat Covid-19 kembali bertambah sebanyak 5 orang, terdiri dari masing-masing 2 orang dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah. Serta satu orang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, saat ini tercatat ada 381 kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia," tutup Muslim