starbanjar.com
KKB Milad ke -69.jpg
Suasana perayaan Milad Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) ke 69 tahun,

Berusia 69 Tahun, KKB Terus Lanjutkan Kiprah Pendahulu

Redaksi Starbanjar
22.2.2022

STARBANJAR - Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar syukuran HUT ke-69 di Sekretariat KKB Pusat pada hari, Selasa (22/2/2022) malam. 

Dalam hajatan yang digelar secara sederhana ini, warga Bakumpai sekaligus merayakan Isra Mi'raj dan Haul Almarhum KH Muhammad Zaini atau yang populer dikenal Guru Sekumpul. 

Diawali dengan sambutan ketua umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui ketua harian Dr Hairudinor. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan ceramah agama yang disampaikan guru HM Mobarak.

Hairudinor menuturkan usia KKB nyaris tujuh dekade ini, kedepan pihaknya akan semakin mengembangkan jejak langkah KKB di tengah masyarakat.

"KKB ini tersebar secara nasional, hampir ada (warga KKB) di seluruh Provinsi di tanah air, Insya Allah kita akan membangun jaringan-jaringan komunikasi ke seluruh daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri," ujar Hairudin.

Program kerja rutin, sambungnya tetap dijalankan KKB seperti kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, dan bakti sosial masyarakat.

Dalam waktu dekat, kata Hairudinor KKB akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan mengundang pengurus mulai dari pengurus KKB tingkat Kabupaten dan kota hingga tingkat KKB Pusat.

"Rakernas akan menyusun program kerja, semoga Pandemi segera menurun, kita sudah membicarakan bersama pak Ketum, kalau tidak ada halangan bulan depan Insya Allah," ucap akademisi ULM ini.

"Pak ketum (H Yuni) sangat mengharapkan dari KKB sebagai wadah silaturahmi warga Bakumpai khususnya, maupun masyarakat secara luas pada umumnya," imbuhnya .