starbanjar.com
Vaksin
Vaksin

Besok Gubernur Kalsel dan Walikota Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19

Redaksi Starbanjar
14.1.2021

STARBANJAR - Usai pelaksanaan Vaksinasi Sinovac perdana di Ibukota Negara Republik Indonesia oleh Presiden Ir H Joko Widodo pada hari Rabu (13/1/2021), Walikota Banjarmasin dan Gubernur Kalsel bakal mengikuti vaksinasi tersebut yang direncanakan pada esok.

Vaksinasi di Kota Seribu Sungai itu rencananya akan digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pukul 09.00 waktu setempat, dengan dimulai oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. Hal yang sama juga dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akan menjalani vaksinasi.

Rencananya, Sahbirin Noor bersama Forkopimda juga para Ketua Organisasi Profesi serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kalsel akan menjadi inisiasi vaksinasi Covid-19 di Kalsel.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku telah mempersiapkan diri untuk melakukan vaksinasi pertama besok. Menurutnya, hal itu merupakan sebagai contoh yang diamanahkan langsung dari Pemerintah Pusat untuk melakukan vaksinasi pertama seluruh Kepala Daerah.

"Insya Allah saya siap, besok divaksin," ujar Ibnu.

Dia menerangkan bersamaan dirinya, akan ada 10 sampai 15 orang diantaranya yang dilibatkan untuk melakukan vaksinasi Sinovac tersebut.

Untuk itu, Kata H Ibnu Sina, pelaksanaan vaksinasi harus terlebih dahulu disosialisasikan pada unsur masyarakat, agar warga kota Banjarmasin secara umum dapat memahami manfaat yang didapat dari vaksin tersebut.

"Insya Allah nanti jam 2 kita lakukan video confrens untuk mensosialisasikannya terhadap masyarakat," jelasnya.