starbanjar.com
dr Maulida Angraini.jpeg
dr Maulida Angraini kepala cabang klinik Tirta Medical Centre Banjarmasin.

Biaya Tes PCR dan Antigen di Tirta Medical Centre Banjarmasin Turun

Redaksi Starbanjar
18.8.2021

STARBANJAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta harga tes PCR untuk Covid-19 diturunkan menjadi Rp450.000-Rp 550.000. Klinik Tirta Medical Centre Banjarmasin salah satu penyedia tes Covid-19 ini pun mulai menindaklanjuti hal itu.

Kepala cabang Klinik Tirta Medical dr Angraini mengatakan pihaknya telah menetapkan tarif baru tes usap PCR dan Antigen.

"Tes PCR 1X24 jam atau H+1 tarifnya Rp 500.000, kemudiaan untuk same day yang jadi sore atau malamnya, tarif Rp 789.000,” ujar dr Maulida Angraini saat ditemui, Rabu (18/8/2021).

Maulida menambahkan untuk tarif usab antigen yang dikenakan pihaknya sebesar Rp 90.000, tarif terbaru ini diberlakukan mulai hari ini, berdasarkan keputusan dari rapat pimpinan Tirta Medical.

Dia menyebut tarif baru ini murni keputusan direksi tanpa subsidi dari pemerintah, harga terbaru ini berdasarkan koordinasi dengan vendor yang bekerjasama dengan Tirta Medical Centre.

Kendati demikian, Maulida tidak menjabarkan harga modal komponen alat tes usab PCR maupun Antigen, tarif baru ini merupakan yang paling murah.

“Untuk harga tergantung dari vendor juga,” tambah Maulida.

Ketika disinggung kemungkinan bertambah peminat PCR, dia mengatakan pihaknya akan menambah tenaga penunjang sehingga bisa beroperasi hingga malam.

Tirta Medical Centre Banjarmasin, sambungnya akan menambah tenaga administrasi, analisis dan medical record.

“Perhari kapasitas kami usahakan untuk bisa memeriksa hingga 2.000 sampel,” tutup Maulida.