starbanjar.com
Bioskop XXI
Bioskop XXI

Bioskop XXI Banjarmasin Dibuka Lagi 29 Juli, Jam Operasional Dibatasi

Putri Nadya Oktariana
14.7.2020

STARBANJAR- Usai tutup kurang lebih tiga bulan lamanya, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin diumumkan bakal buka kembali pada 29 Juli Juli 2020 nanti. Pembukaan teater ini serentak mengikuti keputusan dari pengelola pusat.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti, berkata pihak XXI sudah menyiapkan protokol kesehatan sebelum memasuki bioskop. Tujuannya, agar mencegah penularan virus Corona dari dalam ruang studio maupun lingkungan luar teater.

"Sudah kita review itu (protokol) juga bersama - sama," ujar Yenny. 

Kata Yenny, XXI juga mengurangi 40 persen kuota maksimal daya tampung studio. Artinya, pada situasi pandemi, setiap ruang cuma dibatasi hanya sampai terisi 60 persen.

Selain itu, pemutaran pada jam malam atau midnight juga ditiadakan karena perubahan jam operasional sementara yakni mulai dari pukul 11.00 WITA-21.00 WITA. Yenny menyarankan, untuk pengunjung yang menghindari antrian bisa terlebih dahulu memesan tiket secara online.

Adapun dari sisi pemerintah, Yenny menyebut koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Banjarmasin juga telah dilakukan pihak XXI dan Duta Mall. dinas-dinas terkait juga terlibat yakni Dinas pariwisata dan kesehatan.

Ia mengatakan XXI mestinya  beoperasi di awal bulan Juli, namun pihak pusat mengundurkan jadwal yang telah ditetapkan.

"Perihal pembukaan XXI sensiri itu dari pusat, awalnya mau awal juli namun akhirnya diundur
sampai Agustus," tandasnya.