starbanjar.com
WhatsApp Image 2021-08-10 at 08.44.31.jpeg

Bisa Tampung 64 Pasien Corona, Pemkab Balangan Siapkan Gedung BLK jadi Wadah Karantina

Redaksi Starbanjar
09.8.2021

STARBANJAR- Mengantisipasi meningkatnya pasien Covid-19, Pemkab Balangan menyiapkan dua gedung asrama milik Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten setempat sebagai tempat karantina atau isolasi.

Kepala Disnakertrans Balangan, Syarwani, ada total 32 kamar yang tersedia di gedung BLK. Terbagi menjadi 16 ruangan yang sebelumnya merupakan wadah asrama putra-putri.

"Satu kamarnya itu diperkirakan menampung dua orang pasien Covid-19. Artinya, gedung bisa menampung hingga 64 orang pasien," ujarnya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan Mega Karya Latif, mengatakan  pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai bentuk kesiapan mulai dari segi tenaga yang akan berjaga selama 24 jam nantinya secara bergiliran mulai dari perawat, dokter, tenaga cleaning service, apoteker, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, untuk ketersedian air bersih juga sudah kita sampaikan pada saat koordinasi, dan kita meninjau kesini juga didampingi langsung dari PDAM Kabupaten Balangan untuk melihat lokasi dan PDAM tadi sudah menyanggupi untuk nanti mendsitribusikan air kalau terjadi kendala air.

“Dan selain di BLK, kita juga akan menyiapkan tempat karantina yang ada di SKB sebagai bentuk antisipasi kalau memang lonjakan nya lebih besar lagi, tapi mudah-mudahan tidak lah, kita berdoa sama-sama supaya itu tidak terjadi,” pungkasnya.