starbanjar.com
20211031_003811.jpg
Vinicius berpose bersama Militao setelah mencetak gol ke gawang Elche.

Brace Tuan Muda Vinicius, Antar Madrid Taklukkan Elche

Redaksi Starbanjar
30.10.2021

STARBANJAR - Tuan Muda Vinicius Junior menjadi bintang dalam laga Real Madrid vs Elche di lanjutan LaLiga digelar di Estadio Manuel Martinez Valero, Sabtu (30/10/2021) malam WITA.

Vinicius mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Real Madrid. Ia berhasil menjadi ujung tombak serangan Los Blancos, setelah tampil tanpa Karim Benzema yang mengalami cedera.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Sementara Elche ada di posisi ke-15 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah menebar ancaman di awal pertandingan. Rodrygo melakukan tusukan dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanan. Sepakan Rodrygo itu memaksa Kiko Casilla melakukan penyelamatan.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-22. Vinicius Junior membawa Madrid unggul 1-0. Berawal dari kesalahan pemain Elche dalam mengoper bola di lapangan tengah. Casemiro yang memotong operan pemain Elche langsung menyodorkan bola ke Mariano Diaz. 

Pemain yang berposisi sebagai striker ini langsung mengoper kepada Vinicius yang langsung menuntaskan peluang yang didapatnya. 1-0 keunggulan Madrid yang bertahan hingga turun minum.

Di tengah usaha untuk mengejar ketertinggalan, Elche justru harus kehilangan salah satu pemainnya karena kartu merah. Raul Guti diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63 karena melakukan pelanggaran kepada Toni Kroos.

Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Menerima umpan terobosan dari Luka Modric, Vinicius kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit melewati Casilla.

Elche memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86. Tuan rumah memanfaatkan kesalahan pemain Madrid untuk menjebol gawang Courtois.

Gol ini berawal dari operan Casemiro yang membentur Benedetto di depan kotak penalti Madrid. Benedetto langsung mengoper kepada Pere Milla, Toni Kroos mencoba melakukan sapuan namun mengalami kegagalan, Pere mampu menaklukkan Courtois dalam situasi satu lawan satu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Elche: Kiko Casilla; Johan Mojica, Pedro Bigas, Enzo Roco, Helibelton Palacios; Javier Pastore (Gumbau 71'), Raul Guti, Omar Mascarell (Marcone 81'), Fidel (Milla 81'); Lucas Boye (Morente 81'), Lucas Perez (Benedetto 71')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Carvajal 65'), Eder Militao, David Alaba, Marcelo (Mendy 66'); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Camavinga 85'); Rodrygo (Asensio 18'), Mariano, Vinicius Junior (Hazard 85')