starbanjar.com
WhatsApp Image 2021-06-25 at 19.28.12.jpeg
Uji coba lapangan bola Kayutangi di Banjarmasin.

Bulan Juli, Lapangan Bola Kayutangi Kembali Dibuka untuk Warga

Redaksi Starbanjar
25.6.2021

STARBANJAR- Sempat direhab selama satu tahun dengan nilai anggaran Rp 750 juta, proyek lapangan sepak bola Kayutangi yang terletak di Jalan Brigjend Hasan Basry, Kota Banjarmasin, akhirnya rampung dan bakal kembali untuk warga.

Selesainya proyek rehab ini ditandai dengan uji coba lapangan lewat  laga persahabatan antara Tim Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel versus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pada Jum'at (25/6/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, bilang rencananya lapangan ini akan dibuka untuk publik terhitung mulai Juli 2021 mendatang.

Dia menambahkan, setiap klub yang memakai lapangan ini harus mendaftar terlebih dahulu ke pihak Dispora Kalsel. Hal ini dilakukan agar pemerintah bisa menentukan jadwal pasti kapan tempat ini bisa digunakan untuk ajang laga.

Hal ini juga dilakukan demi mengawasi pemakaian lapangan. Maklum saja, Hermansyah mengakui, perawatan lapangan bila cukup rumit. Ia pun menaruh harapan besar agar setiap tim yang bertanding bisa menjaganya dengan baik.

"Kita coba atur dengan maksimal semua klub sepak bola bisa menggunakan lapangan ini," kata Hermansyah.

Soal keunggulan, Hermansyah menyatakan lapangan Kayutangi sudah memiliki rumput yang standar nasional. Alhasil, wadah ini bisa menjadi tempat laga sepak bola nasional.