starbanjar.com
Penyerahan bantuan berobat.jpeg

Bupati Batola Bantu Penyintas Kanker

Redaksi Starbanjar
27.7.2021

STARBANJAR – Penyintas kanker payudara mendapatkan bantuan dari Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola. Arbainah warga Desa Sinar Baru Kecamatan Rantau Badauh ini menderita kanker payudara. Bupati Batola Hj Noormiliyani AS memberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk membantu pengobatan.

Bantuan sendiri diserahkan melalui sang suami Aminuddin, di rumah jabatan Bupati Batola, Jalan Pangeran Antasari Marabahan, Selasa (27/07/2021).

Bupati Noormiliyani berharap, bantuan yang bersumber dari sumbangan para ASN dan pengusaha itu dapat meringankan beban yang dialami Arbainah.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan biaya pengobatan yang tentunya tidak sedikit,” ucap Noormiliyani.

Kepada orang nomor satu di Batola, Aminuddin bercerita awal mula diketahui sang istri menderita kanker payudara tersebut akibat adanya benjolan di bawah ketiak.

Semula, kira Aminuddin, kanker payudara yang dialami isterinya itu hanya benjolan biasa. Namun setelah berlangsung sebulan, ternyata dirasakan ada nyeri dan gatal-gatal.

Tak kunjung membaik, Aminuddin langsung membawa sang istri untuk diperiksa secara menyeluruh di RSUD Abdul Aziz Marabahan.Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, ternyata diketahui kalau istrinya terserang kanker payudara.  

Aminuddin berencana akan membawa sang istri berobat di RS Siaga Banjarmasin Jum’at pekan ini.

“Insya Allah melalui koordinasi lewat kades, isteri saya akan dilakukan operasi. Kita berharap melalui BPJS, biaya operasi yang dilaksanakan bisa lebih ringan,” harapkan.