starbanjar.com
Medali pertama Batola.jpg

Cabang Olahraga Bulutangkis Sumbang Medali Pertama Batola

Ahmad Husaini
06.11.2022

STARBANJAR - Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis berhasil mendulang medali perunggu pertama untuk Kontingen Kabupaten (Barito Kuala) Batola pada Porprov XI Kalsel di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (5/11/2022).

Tim Bulutangkis Putra Batola yang ada di grup B bersama Banjarbaru, dan Tabalong berhasil menjadi juara, sehingga masuk ke perempat final melawan runner up grup lainnya.

Setelah dilakukan undian Tim Beregu Bulutangkis Putra Batola yang diisi M Rivani, M Hasnan Alimni, Achmad Nur Farid, M Rendy, M Zaki Aufa dan Akun Adinata berhasil menyingkirkan tim kuat dari Tanah Laut dengan Skor 3-1.

Batola yang menurunkan tunggal pertama M Rivani menang atas Arif Rahman 21-14, 21- 17.

Tunggal kedua Batola yang dipercayakan kepada Achmad Nur Farid kembali mendulang kemenangan melawan Jery Saputra 21-12, 21- 15. Kemenangan ditentukan oleh pasangan M Rivani/M Hasnan Alimni.

Dengan kemenangan 3-1 Batola maju ke babak semifinal melawan tuan rumah HSS.

Menghadapi tuan rumah HSS, Tim Bulutangkis Batola harus menelan kekalahan dengan skor 1-3, masih menurunkan materi yang sama, Batola hanya berhasil mencuri poin satu melalui tunggal pertama M Rivani yang menang atas Atizami 21-17, 21-14.

Tunggal kedua dan ketiga serta ganda kedua berhasil dimenangkan oleh tuan rumah HSS. Dengan hasil itu Tim Bulutangkis Batola memperoleh medali perunggu yang digelar di GOR Aluh Idut Kandangan.