starbanjar.com
E-Sport Batola.jpg

Cabor Esport Tambah 1 Perunggu, Batola Sudah Kumpulkan 9 Medali

Ahmad Husaini
07.11.2022

STARBANJAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 memasuki hari kedua, Senin (07/11/2022). Kali ini dari 20 cabor yang diikuti Kontingen Kabupaten Barito Kuala (Batola) terdapat 15 cabang yang dipertandingkan.

Ke-15 cabor tersebut di antaranya sepakbola, bulutangkis, tenis meja, anggar, billiard, bridge, catur, Esport, kempo, panahan, panjat dinding, dan tinju. 

Dari pertandingan yang digelar kali ini, Batola berhasil menambah pundi-pundi sebanyak 7 medali perunggu, diantaranya 1 dari Cabor Esport di nomor Mobile Legends. Selebihnya 4 dari cabor bulutangkis , serta masing-masing 1 dari cabor anggar dan kempo. Dengan tambahan 7 medali ini maka total perolehan Batola mencapai 9 medali masing-masing 1 perak dan 8 perunggu.

Mahyuda, Sekretaris Electronic Sports Indonesia (ESI) Batola menerangkan, perolehan perunggu Cabor Esport Batola ini setelah berhasil mengalahkan Cabor Esport dari Kabupaten Banjar dengan skor 3-0.

Mahyuda menambahkan, selain di nomor Mobile Legends, masih ada kemungkinan Cabor ESI Batola memberikan tambahan pundi-pundi medali dari nomor Tekken yang telah masuk ke semi final.

“Untuk nomor Tekken ini Batola akan menghadapi tuan rumah Hulu Sungai Selatan. Ini memang berat, namun kami optimis saja dan tolong doanya,” pintanya.

Selain di nomor Mobile Legends dan Tekken, Batola masih mengikuti untuk nomor PUBG yang akan dilaksanakan 12 November nanti.

Technical Delegate Cabor Esport Porprov XI Kalsel Handoko mengutarakan, berdasarkan hasil Kejurprov memang dominasi berada di Kota Banjarmasin. Namun seiring perjalanan waktu dengan binaan masing-masing daerah nampaknya mengalami perkembangan yang berimbang sehingga cukup sulit untuk diprediksi termasuk dari Batola sendiri.

Buktinya, lanjutnya, Batola selain berhasil meraih perunggu di nomor Mobile Legends juga bisa masuk di babak final untuk nomor Tekken yang membuktikan jenis olahraga ini kekuatannya berimbang antar kabupaten kota.

Handoko menambahkan Cabor Esports di Porprov XI Kalsel di HSS ini seluruhnya mempertandingkan 14 nomor masing-masing Mobile Legends Beregu Putra, Free Fire Beregu Putera, Free Fire Tunggal Putra, PUBG Mobile Beregu Putera, PUBG Mobile Beregu Putri, E-Football 2023 Tunggal Putra, E-Football Ganda Putera, E-Football 2023 Coop Beregu, E-Footbal 2023 Tunggal Beregu, FIFA 22 Tunggal Putra, FIFA 22 Ganda Putra, FIFA 22 Coop Beregu Putra, FIFA 22 Tunggal Beregu Putra, dan Tekken 7 Tunggal Mix Putra/Putri.

Selain cabor Esport, yang turut memberi harapan untuk penambahan medali bagi Batola yaitu di cabang tinju. Dari pertandingan yang dilaksanakan Senin (08/11) siang, 3 pemain Batola yang bertarung semuanya menang.

Ketiga pemain itu masing-masing Maria Agnis berhadapan dengan pemain HSS Ayu di kelas 54 kg putri, Marching Bong berhadapan dengan pemain Tanbu Khoirunnisa, dan di kelas 48 putera Mustofa berhadapan Masrani dari HST.