starbanjar.com
IMG-20240608-WA0010.jpg

Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Habib Banua Tunggu Saran Sultan Khairul Saleh

Redaksi Starbanjar
08.6.2024

STARBANJAR - Meski mengantongi surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional, Bakal Calon Walikota Banjarmasin, Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim masih belum mengumumkan pendamping.

Habib Banua sapaan akrabnya menyatakan bahwa banyak tokoh dari berbagai lapisan masyarakat dan politisi yang telah diusulkan untuk mendampinginya.

Ia menjelaskan bahwa proses pemilihan wakil tidak hanya melibatkan dirinya sendiri tetapi juga koalisi partai yang mendukungnya.

“Tentu masukan dari pimpinan partai politik, termasuk dari Sultan Khairul Saleh (Ketua DPP PAN) akan menjadi pertimbangan utama dalam memilih wakil Ulun,” ucap Habib Banua saat dihubungi, Sabtu 8 Mei 2024.

Ia memastikan telah membangun komunikasi dengan siapapun, baik internal dan eksternal partai politik.

Namun, Habib Banua menekankan bahwa keputusan akhir akan diserahkan kepada partai koalisi.

Wakil Ketua Komite I DPD RI ini menyatakan bahwa proses pemilihan wakilnya melibatkan pertimbangan yang mendalam, mengingat pentingnya sinergi dalam kepemimpinan untuk mewujudkan program-program pemerintahannya.

“Pemilihan wakil ini sangat strategis. Sultan berpesan kepada Ulun untuk mencari seseorang yang tidak hanya memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat dan diterima seluruh lapisan Kota Banjarmasin,” beber doktor jebolan Universitas Haluoleo Kendari ini.

Habib Banua menuturkan Sultan Khairul Saleh berpesan bahwa calon wakilnya harus memiliki rekam jejak yang bersih serta kapabilitas untuk berkomunikasi dan berinteraksi efektif dengan masyarakat.

“Integritas dan kemampuan untuk terhubung dengan warga adalah kunci. Dan terpenting ada kesamaan visi dan gagasan untuk membangun Kota Banjarmasin lebih baik lagi,” imbuhnya.