starbanjar.com
Bartman Batulicin
Bartman Batulicin

Cara Unik Bartman Batulicin Peringati Ibadah Kurban di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi Starbanjar
31.7.2020

STARBANJAR- Kampanye kesehatan akan menjadi bagian dari kegiatan kurban yang diselenggarakan komunitas suporter Barito Putera, Bartman Batulicin, 31 Juli nanti. Komunitas yang tergabung dalam SuperSoccer itu tidak hanya menyumbang hewan kurban dan mendistribusikannya, tetapi juga akan membagikan masker kepada mereka.

Kegiatan yang dilakukan Bartman Batulicin ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti SuperSoccer ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Fatchurrachman Rizki Fauzi selaku Pembina SuperSoccer Batulicin mengungkapkan pentingnya melakukan kampanye kesehatan di tengah kegiatan kurban ini. Menurutnya kampanye kesehatan dengan pembagian masker ini sangat penting dilakukan mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi.

“Ini merupakan kegiatan kurban pertama dari teman-teman Bartman Batulicin. Wajar jika mereka menyambut dengan antusias kegiatan ini,” tutur Fauzi, Selasa (28/7/2020).

Rencananya pemotongan hewan kurban akan dilakukan di Panti Asuhan Permata Hati Batulicin. Selanjutnya daging kurban akan dibagikan langsung kepada anak yatim piatu di panti asuhan ini.

“Jadi dalam kegiatan kurban ini juga akan dibagikan masker untuk anak-anak panti asuhan maupun panitia penyembelih hewan kurban. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.